Aktor Intelektual Kasus Novel Baswedan 'Lord Voldemort'


[PORTAL-ISLAM.ID] Kepala Advokasi Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta, Nelson Simamora menjadi pembicara dalam diskusi online Kasus Novel Baswedan 'Menalar Tuntutan Jaksa'. Nelson Simamora kembali menyebut ada sosok jenderal dalam kasus Novel Baswedan.

"Aktor intelektual, kalau dari kita adalah itu adalah ada seorang Jenderal, satu Jenderal karena sudah ada pengakuan gitu (dari Novel) tapi kemudian belum ada tindakan sama sekali," kata Nelson saat diskusi virtual LBH, Sabtu (20/6/2020).

Menurut dia, sudah menjadi rahasia umum siapa aktor intelektual penyiraman Novel. Dia mengibaratkan sosok Voldemort di film Harry Potter yang namanya tak boleh disebut.

"Kemudian siapa sih namanya? penasaran kan, temen-temen sering nonton film Harry Potter kan, Lord Voldemort kan itu namanya You Know Who, jadi sebenarnya kita sudah tahu nih siapa orangnya tapi kemudian belum disebut," tuturnya.

Menurut Nelson, akan berbahaya jika nama aktor intelektual tersebut diungkap ke publik.

"Kelakarnya seperti itu, jadi gak boleh disebut karena kalau disebut bisa terjadi hal hal yang berbahaya," pungkasnya. [Merdeka]

Baca juga :