Kenapa Seorang Bupati Ikut Cawe-cawe Urusi Persoalan Daerah Lain? Anda Bukan Jubir Pusat, MIND YOUR OWN BUSINESS!


Viral video Bupati Lumajang, Jawa Timur, Thoriqul Haq (dari PKB) mencak-mencak mengomentari Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara, Sehan Salim Landjar (dari PAN).

Seperti diketahui sebelumnya, Bupati Boltim ramai videonya viral yang mengkritik keras kebijakan plin plan Pemerintah Pusat dalam penanganan corona, termasuk soal bantuan, yang mengakibatkan bikin ruwet di daerah.

Entah kenapa, Bupati Lumajang Thoriqul Haq atau Cak Thoriq malah yang menanggapi. Dia marah-marah melalui video yang beredar di WhatsApp (WA).

"Bupati Bolaang Timur ingat itu. Kerja keras kita semua kerja. Soal ruwet memang ruwet. Kalau sekarang banyak masalah memang banyak masalah, diselesaikan," kata Bupati Thoriq dalam video yang viral pada Selasa (5/5/2020).

"Jangan menyalahkan menteri dan jangan membodohkan menteri. Jangan-jangan anda yang salah urus," ujarnya.

INI ANEH... Kenapa Bupati ikut cawe-cawe urusan daerah lain???

1. Secara Tupoksi tak ada urusannya Bupati Lumajang nimbrung Isu soal apa yang terjadi di Botim. Anda tak memahami empati sebagai sesama kepala daerah tingkat II, anda berlaku seperti jubirnya pak Menteri.

2. Apa yang disampaikan oleh Bupati Lumajang tak menjawab apa yang dirasakan oleh Bupati Botim.

3. Apa yang disampaikan oleh Pak Sehan Landjar banyak dielaborasi oleh berbagai masyarakat dan ada juga dimedia termasuk masih dalam topik kekacauan dana Bansos dan sejenisnya.

4. Kondisi Lumajang berbeda dengan kondisi di Bolaang Mongondow Timur, jadi pikirkan saja daerah anda sendiri, Mind Your Own Business!

[Video]
loading...