Perbedaan Mudik & Pulang Kampung, Rocky Gerung `Salahkan` Najwa Shihab: Seharusnya ke Istana Pakai APD


[PORTAL-ISLAM.ID]  Pengamat politik Rocky Gerung salahkan Najwa Shihab saat Jokowi bedakan istilah mudik & pulang kampung di Mata Najwa, Selasa 21 April 2020 malam.

Rocky mengatakan seharusnya Najwa menggunakan APD, namun yang dimaksud olehnya bukanlah Alat Pelindung Diri sebagaimana perlengkapan yang saat ini digunakan oleh para tenaga medis untuk berjuang melawan pandemi Virus Corona ( covid-19 ).

Dikutip dari YouTube Rocky Gerung Official, Sabtu 25 April 2020, yang dimaksud olehnya adalah Alat Pelindung Dungu.

"Saya kira yang salah bukan Pak Jokowi, yang salah itu Najwa," kata Rocky Gerung. Karena mustinya kalau dia ke Istana, pakai APD, Alat Pelindung Dungu. Dia enggak pakai Najwa," lanjutnya.

Menurutnya perdebatan istilah antara mudik, dan pulang kampung muncul karena publik sudah tak mampu lagi untuk marah, sehingga melampiaskannya menjadi olok-olok.

"Tapi itu memperlihatkan suatu gejala, dalam arti semua jadi meme yang mengolok-olok," ujar Rocky. "Orang sudah sampai di batas ngapain marah, ketawain aja."

Bahkan Rocky Gerung berpkiran Presiden juga bermaksud bercanda karena sudah pusing.

"Mungkin juga presiden menganggap bahwa yasudah saya cuman mau bercanda saja karena enggak mungkin lagi saya berpikir lebih dari itu," kata dia. "Presiden pusing karena enggak tahu lagi apa yang mau dia ucapkan, rakyat juga bukan sekadar abai, tapi yasudah presiden enggak bisa ngucapin apa-apa," lanjutnya.

"Karena itu kami rakyat ketawa saja sambil ngeledek," ucap Rocky Gerung.

Berikut videonya.

Pernyataan Jokowi yang membedakan istilah mudik dan pulang kampung mendadak viral di Twitter belum lama ini.

Perbedaan istilah mudik dan pulang kampung disampaikan Jokowi dihadapan presenter Najwa Shihab dalam tayangan Mata Najwa Selasa 21 April 2020 malam.
Baca juga :