Maskapai Dilarang Angkut Penumpang Domestik, tapi Internasional Boleh.. Nih SHANGHAI-JAKARTA Lancar Jaya


[PORTAL-ISLAM.ID] Rasanya kalau baca berita seperti ini kok Nano-Nano ya di hati dan pengin nangis. Bagaimana tidak, pemerintah saya kira kemarin benar-benar TEGAS melarang mudik! Bahkan ada beberapa media menulis, "Tidak Ada Penerbangan Mulai Tanggal 24".

Lha kok sekarang ada berita Penerbangan Internasional NORMAL.

Alasannya penerbangan bukan termasuk yang diatur dalam UU Kemenhub no 25 tahun 20/20 soal aturan mudik!

Lha kalau orang di dalam negeri disuruh diam, dan orang luar negeri bebas masuk Indonesia, demikian juga yang orang kaya bebas bepergian yang mungkin balik ke Indonesia malah bawa virus, terus gimana ini?

PT Angkasa Pura II (Persero) menginformasikan bahwa operasional penerbangan internasional saat ini masih berjalan normal di bandara-bandara perseroan.

Adapun operasional penerbangan internasional tidak diatur di dalam Peraturan Menteri Perhubungan No 25 tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idul Fitri Tahun 1441 Hijriah Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Sejalan dengan itu, Dirjen Penerbangan Udara Kemenhub Novie Riyanto menegaskan penerbangan internasional dari dan menuju Indonesia tetap berjalan normal dengan mengacu pada protokol kesehatan COVID-19.

Bandara PT Angkasa Pura II yang saat ini masih melayani penerbangan internasional berjadwal adalah Soekarno-Hatta (Tangerang) dengan rata-rata penerbangan pada bulan ini sekitar 40 penerbangan/hari.

VP of Corporate Communications PT Angkasa Pura II Yado Yarismano mengatakan perseroan telah berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan mengenai diizinkannya penerbangan internasional beroperasi.

“Kami sudah berkoordinasi dengan regulator penerbangan sipil dalam hal ini Kemenhub, dan memang dinyatakan Permenhub No. 25/2020 hanya mengatur larangan untuk penerbangan domestik, sehingga penerbangan internasional masih tetap dapat dioperasikan,” ujar Yado, Sabtu (25/4/2020).

https://www.liputan6.com/bisnis/read/4237098/maskapai-dilarang-angkut-penumpang-domestik-tapi-internasional-boleh

BAHKAN penerbangan dari SHANGHAI CHINA ke Indonesia lancar jaya....
Baca juga :