LUAR BIASA! Turki Kirim Pesawat Khusus Untuk Jemput Warganya Positif Covid-19 Yang Ditolak Dirawat di RS Swedia


[PORTAL-ISLAM.ID]  Mengetahui kabar seorang warganya terkena virus corona dan tidak ditangani dengan baik oleh Swedia, Turki mengirim pesawat khusus untuk menjemput warganya tersebut untuk dirawat di Turki.

Menteri Kesehatan Turki Fahrettin Koca memerintahkan pengiriman pesawat untuk membawa pulang Emrullah Gulusken, 47, dan empat anaknya ke Turki dari Malmo, Swedia.

Sebelumnya, putri Emrullah Gulusken, Samira, berbagi video di media sosial tentang situasi ayahnya dan meminta bantuan.

"Kami tinggal di Swedia bersama keluarga. Ayah saya mulai demam 11 hari yang lalu dan mulai mengalami sesak napas."

Sementara anak Gulusken lainnya, Leyla, juga meminta bantuan dengan video yang dia rekam. Videonya menjadi viral di media sosial dalam waktu singkat.

Kedutaan Besar Turki di Stockholm dan Direktorat untuk Turki di Luar Negeri dan Komunitas Terkait (YTB) menghubungi keluarga tersebut dan Menkes Koca langsung berbicara dengan anak Gulusken.

"Setelah seorang dokter pulang dan memeriksa ayah saya, dia memanggil ambulans dan meminta untuk dibawa ke rumah sakit. Setelah dirawat di rumah sakit, dia didiagnosis dengan Covid-19. Meskipun demikian, mereka mengirim ayah saya kembali ke rumah," tutur putri Emrullah Gulusken.

Gülüşken akhirnya dibawa ke Antalya Turki dari Swedia dengan pesawat ambulans bersama anak-anaknya Samira, Leyla, Emir Ali dan Mahmut, Minggu (26/4/2020).

[Video]
Baca juga :