Jokowi Adalah Janus?


[PORTAL-ISLAM.ID]  Seringnya Jokowi melontarkan dua pernyataan yang saling bertolak belakang membuat warganet menilai Jokowi mirip Janus (bahasa Latin: Ianus), dewa bangsa Romawi yang memiliki dua wajah.

Hal ini diungkap warganet @nisma_mokhtar.

"Kayak Janus dengan 2 wajah. Satu wajah menghadap ke kanan dan satu wajah lainnya menghadap ke kiri 🙄
Gak pernah bertemu apa yang di masa lalu dengan di masa dpnnya," cuit Nisma, Senin, 20 April 2020.
Ungkapan ini dicuitkan Nisma menanggapi pernyataan Jokowi bahwa virus Corona belum ada obatnya, tetapi bisa dicegah dengan kedisplinan diri.

"Saat ini obat ampuh untuk melawan virus corona belum ada, tapi penyebaran corona dapat dicegah dengan kedisiplinan yang kuat dari kita sendiri. Ya, disiplin diri. Mulai dari disiplin menggunakan masker, disiplin menjaga jarak, disiplin hindari kerumunan, dan ini harus dilakukan secara bersama-dan terus menerus tidak boleh terputus," ujar Jokowi dalam video rekaman Setpres, Sabtu 18 April 2020.

Pernyataan Jokowi ini bertolak belakang dengan aksi pembelian obat Avigan dan Chloroquine dalam jumlah jutaan yang dijanjikan akan dibagikan dari rumah ke rumah.

Jokowi mengungkapkan, dua resep obat yang ampuh melawan virus corona tersebut yakni Avigan dan Chloroquine.

"Kami sudah mendatangkan 5.000 Avigan, dan dalam proses pemesanan ada 2 juta. Kemudian yang kedua Chloroquine, sudah siap 3 juta,” kata Jokowi.

loading...