Tutup Sekolah di DKI Selama Dua Pekan, Anies BANJIR Pujian Warganet



[PORTAL-ISLAM.ID] Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada Sabtu 14 Maret 2020 memutuskan untuk menutup sekolah-sekolah di lingkungan ibu kota selama dua pekan serta menunda pelaksanaan Ujian Nasional tingkat menengah atas (SMA/SMK) yang semula dilaksanakan pada Senin 16 Maret 2020 mendatang, sebagai langkah antisipasi penyebaran wabah corona (COVID-19).

Anies menyatakan kegiatan belajar mengajar dinyatakan akan berlangsung jarak jauh.

"Social distancing measure harus diterapkan. Artinya mobilitas penduduk sekecil mungkin. Tujuannya adalah mengurangi penyebaran antar-individu yang belum tentu merasakan gejala," kata Anies dalam konferensi pers hari ini.

"Pemprov DKI Jakarta memutuskan untuk menutup semua sekolah di lingkungan DKI Jakarta dan akan melakukan proses belajar mengajar jarak jauh. Penutupan sekolah ini berlaku selama dua minggu. Dan kami akan me-review kembali di akhir pekan minggu kedua."

Dari kajian menunjukkan bahwa anak-anak tidak banyak terjangkit Covid-19 namun mereka adalah penular dari orang dewasa satu ke orang dewasa lainnya.

Selain itu kegiatan belajar mengajar yang melibatkan orang dewasa seperti proses antar jemput dan mobilitas lainnya menjadi salah satu potensi adanya penyebaran virus corona.

Anies menambahkan dengan adanya penutupan ini, jajaran Dinas Pendidikan DKI Jakarta akan menyiapkan materi belajar dengan metode jarak jauh yang akan diberikan kepada guru, siswa, serta orangtua yang kemungkinan bahan akan selesai sebelum hari Senin depan.

Anies juga menyerukan agar tempat-tempat belajar informal seperti kursus dan bimbingan belajar juga mengambil sikap serupa, mengubah proses belajar mengajar dari jarak jauh.

Anies juga mengingatkan warga DKI Jakarta agar melakukansocial distancing (ambil jarak dari keramaian) dengan tetap berdiam diri di rumah.



Menanggapi penutupan ini, warganet memuji dan juga mengucapkan terima kasih pada Anies.


@kafiradikal: ...Terimakasih pak @aniesbaswedan, setidaknya kecemasan para orang tua di DKI bisa mendapat jawaban memuaskan.
Karena mengharapkan @jokowi bertindak tegas + cepat di situasi Corona ini udah ibarat berharap keong dapat berjalan 100kpj... (``,)

@iimfahima: Confirmed. Sekolah di Jakarta diliburkan 2 minggu,  anak-anak belajar di rumah. Terimakasih mas @aniesbaswedan sudah mendengar suara kami.
Sumber: FB LIVE Pemprov DKI Jakarta. Tonton sekarang.


loading...