[PORTAL-ISLAM.ID] Sebelumnya reporter Tirto sudah membuktikan kesigapan Pemprov DKI Jakarta menyiapkan fasilitas call center corona dengan beberapa nomor hotline dan petugas yang siap, yang oleh reporter Tirto disebutnya sangat berbeda kontras dengan Kemenkes (pemerintah pusat).
Kali ini reporter KompasTV yang mencoba membuktikan sejauh mana kesigapan Pemprov DKI dalam pelayanan penanganan corona di ruang Call Center 112.
Reporter KompasTV Fristian Griec datang dan menelpon ke nomor call center 112. Apa yang terjadi?
"Saya hanya mau membuktikan bahwa Pemprov DKI Jakarta call center 112 yang diumumkan sebagai menerima kedaruratan medis corona cepat responnya.. dan Anda bisa melihat saya tekan 112 langsung mbak Shila (petugas) langsung menjawab panggilan... respon dengan cepat," ujar Reporter KompasTV Fristian Griec.
"Tidak hanya cepat, tapi mereka sudah menyiapkan langkah-langkah penanganan," sambungnya.
Simak videonya:
Potongan berita Kompas TV saya echo aah. Cuma mau bilang,cara ini membuat Rakyat (Jakarta) tidak merasa sendirian menghadapi musibah pic.twitter.com/2kMGwHPu0t— Mahendradatta (@mahendradatta) March 12, 2020