Kelakar Kebal Corona, Menhub Sekarang Positif Corona


[PORTAL-ISLAM.ID]  Sekretaris Negara Pratikno mengumumkan bahwa Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi positif terinfeksi virus corona. Budi karya saat ini dirawat di RSPAD Gatot Subroto.

"Atas izin keluarga yang disampaikan oleh Pak Kepala RSPAD adalah Pak Budi karya Sumadi," kata Pratikno di Gedung Sekretariat Negara, Jakarta, Sabtu 14 Maret 2020. 

Pernyataan Praktikno dibenarkan RSPAD Gatot Subroto yang menyebut telah merawat seorang menteri kabinet Joko Widodo. Budi karya dirawat dengan nomor pasien 76.

"Saat ini beliau kita rawat di RSPAD. Sudah ada perbaikan," kata Wakil Kepala RS Kepresidenan RSPAD Gatot Subroto, Albertus Budi Sulistyo, seperti dilansir CNN.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan (Menhub) RI. Budi Karya Sumadi berkelakar bahwa tidak ditemukannya virus COVID-19 di Indonesia hingga saat ini karena masyarakatnya memiliki kekebalan tubuh. Kekebalan tubuh itu dimiliki lantaran setiap hari gemar makan nasi kucing.

"Tapi (ini) guyonan sama Pak Presiden ya, insya Allah ya, (virus) COVID-19 tidak masuk ke Indonesia karena setiap hari kita makan nasi kucing, jadi kebal," kata Budi Karya saat menyampaikan pidato ilmiah dalam acara peringatan Hari Pendidikan Tinggi Teknik (HPTT) ke-74 di Graha Sabha Pramana, UGM, Yogyakarta, Senin 17 Februari 2020 lalu, seperti diberitakan Republika.

Berita ini pun menuai banyak respon warganet:




Berikut video pernyataan Dokter Albertus Budi dari RSPAD Gatot Subroto terkait kondisi Menhub Budi Karya



loading...