Jokowi Imbau Warga Kurangi Mobilitas, Elisa: Bagaimana Caranya, Pak?


[PORTAL-ISLAM.ID]  Jokowi mendorong upaya bekerja serta beribadah dari rumah untuk mencegah penularan virus corona COVID-19. Bagi yang tetap bekerja di perkantoran atau lapangan, Jokowi mengharuskan antar-perorangan saling menjaga jarak.

"Kebijakan belajar dari rumah, bekerja dari rumah, dan beribadah di rumah betul-betul harus kita sampaikan terus. Sehingga betul-betul bisa dijalankan secara efektif di lapangan. Tetapi kita harus tahu juga bahwa yang bekerja di lapangan dan di kantor tetap saling menjaga jarak," kata Jokowi dalam rapat terbatas yang disiarkan di channel YouTube Sekretariat Presiden, Kamis 19 Maret 2020.

Jokowi meminta untuk diperketatnya menjaga jarak di area publik untuk mencegah penularan virus corona. Tidak hanya di kantor, melainkan juga di transportasi publik, bandara, stasiun, hingga terminal.

"Saya minta diterapkan secara ketat menjaga jarak di area publik, termasuk dalam transportasi publik, di bandara, stasiun, pelabuhan, terminal bus, untuk cegah penularan," katanya.

Sumber: Detik

Menanggapi imbauan Jokowi, ahli tata kota Elisa Sutanudjaja berkomentar.
Baca juga :