GoodBener Anies: Demi Keselamatan Warga DKI, Formula E Ditunda


[PORTAL-ISLAM.ID]  JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan menunda gelaran Formula E di Jakarta. Keputusan itu diambil setelah wabah virus korona merebak dan pasien yang dirawat karena virus korona bertambah.

Hal ini disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam update Covid-19 di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (11/3/2020).

"Demi menjaga keselamatan, dan demi memastikan kesehatan warga Jakarta, karena kita menempatkan kesehatan dan keselamatan sebagai prioritas utama, maka kita memutuskan untuk menunda pelaksanaan Formula E di bulan Juni," kata Anies, Rabu (11/3/2020).

Apalagi kegiatan Formula E atau nama resminya FIA Formula E Championship adalah sebuah kegiatan yang dihadiri oleh wisatawan internasional sehingga risiko yang mungkin terjadi terlalu besar bagi Jakarta jika begitu banyak wisatawan datang dari negara-negara yang memiliki kasus virus korona.

"Kita tidak ingin mengorbankan keselamatan warga demi pencapaian perekonomian, memang Formula E ini memberikan dampak ekonomi yang besar, tapi bila punya resiko untuk warga maka kita tunda. Alhamdulillah pihak Formula E menyetujui penundaan itu," papar Anies.

Formula E Jakarta rencananya digelar pada 6 Juni 2020 Jakarta. Dengan penundaan itu, waktu pelaksanaan balapan selanjutnya akan dibahas kemudian.

Simak selengkapnya video pernyataan Gubernur Anies Baswedan:

loading...