TANGGAPAN Soal Turki Dibandingkan Saudi


TANGGAPAN

Oleh: Fathi Nasrullah (Aktivis kemanusiaan Suriah)

(1) Saudi yang menjadikan Turki sebagai lawannya. Karena Turki ogah ikut2an musuhin Qatar. Jangan dibalik.

(2) Yang dilakukan Turki untuk kaum muslimin ga perlu dipertanyakan lagi. Mosok iya beliau masih nanya? Nanti kalo bukti dijembreng ga bisa ngomong kan malu sendiri...

Ana buka sedikit deh:

▶️ Bantuan senjata dan duit dari Saudi bagi pejuang Suriah bisa dibilang udah ga ada lagi. Makanya sejak 3 taun terakhir hampir ga ada serangan besar2an ke pihak rezim Asad karena ga ada modalnya. Senjata yang ada digunakan sebatas untuk bertahan.

Bahkan sebaliknya. Senjata2 yang sekarang datang, termasuk tank2 dan BMP (kendaraan penempur infanteri amfibi) yang bersliweran dipake pejuang Suriah itu punya Turki semua. Bahkan 6 drone + 2 helikopter Suriah 1 minggu terakhir ini nyungsep dihantam stinger milik Turki dengan operator pasukan Turki sendiri serta pejuang Suriah.

▶️ Turki sedang berkorban besar melawan kedaulatan internasional rezim Suriah. Erdogan beserta seluruh pejabatnya udah 5 taun melakukan akrobat politik supaya ga kena hantam PBB karena habis2an mendukung pejuang Suriah -yang otomatis melawan pemerintah sah Suriah-.

Dan akhir Februari ini insyaAllah batas akhir akrobat itu. Karena kalau rezim Suriah feat Rusia masih terus maju menyerang, maka Turki secara resmi akan mengumumkan keterlibatan pasukannya di pihak oposisi.

Tau resikonya bagi Turki?

Rezim Assad bisa menuntut agar PBB mengutuk Turki dan meminta bantuan negara2 lain secara resmi dan konstitusional untuk menyerang Turki baik di dalam negeri Suriah maupun di dalam negeri Turki sendiri.

▶️ Turki masih setia melindungi pejuang Suriah serta menjadi ibunda revolusi. Data resmi lebih dari 5 juta pengungsi Suriah ada di Turki yang cuma berpenduduk 70 jutaan. Dan cuma Turki yang konsisten membantu mereka.

▶️ Masih banyak sih buktinya yang kasat mata atau di negara2 lain. Tapi udahlah. Kepanjangan.

(3) Yang dilakukan Erdogan bagi bangsa dan negerinya yang sekuler liberal fasik parah adalah mendekatkan/memasukkan nilai-nilai Islam sebisa bisa.

Sedangkan yang dilakukan MBS (Putra Mahkota Saudi) malah sebaliknya. Memasukkan maksiat serta kekufuran ke dalamnya. Termasuk memenjarakan para alim ulama. Dengan cara yang terang benderang seterang lampu konser musik disana.

Cuma orang gila yang cinta Turki karena Turkinya. Atau Saudi karena Saudinya.

Orang waras pasti cinta Turki dan Saudi karena apa yang mereka perbuat. Bukan tanpa syarat.

Dan kami selama ini cinta Saudi karena 3 pilarnya:

- Keberadaan kota Makkah Madinah
- Penerapan Syariat Islam
- Wala wal bara' nya yang jelas bagi kaum muslimin

Bila 3 pilar itu hilang salah satunya. Hilang juga sepertiga cinta kami pada Saudi.

(Sumber: fb penulis)

1. Saudi yang menjadikan Turki sebagai lawannya. Karena Turki ogah ikut2an musuhin Qatar. Jangan dibalik. 2. Yang...
Dikirim oleh Fathi Nasrullah pada Sabtu, 22 Februari 2020