Syarat Administrasi Pansus Terpenuhi, Demokrat Ingin Bongkar Skandal Jiwasraya Secara Utuh


[PORTAL-ISLAM.ID]  Anggota DPR dari Fraksi Demokrat, Didik Mukrianto, memastikan pihaknya akan konsisten membongkar dugaan korupsi di PT Asuransi Jiwasraya. Apalagi skandal itu telah merugikan negara sebesar Rp 13,7 triliun berdasarkan data Kejaksaan Agung.

Karena itu, menurut Didik, Fraksi Demokrat sejak awal terus mendorong pembentukan Pansus Jiwasraya.

“Demokrat ingin betul-betul membongkar secara utuh,” tegas anggota Komisi III DPR ini di Jakarta, Jumat 14 Februari 2020.

Didik juga mengingatkan pimpinan DPR RI terkait usulan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Jiwasraya. Bahwa syarat pengusulan Pansus Jiwasraya menurut Didik sudah terpenuhi. Pasalnya sudah dua fraksi yang mengajukan, yakni fraksi Demokrat dan fraksi PKS.

“Kalau bicara administrasi tentu usulan Pansus ini sudah memenuhi apa yang gariskan oleh undang-undang (MD3). Sudah lebih dari 25 orang, sudah lebih dari satu fraksi (setuju) begitu kan,” kata

Setelah syarat administrasi Pansus Jiwasraya terpenuhi, pihaknya tinggal menunggu tindak lanjut pimpinan DPR untuk membawa usulan itu ke Badan Musyawarah (Bamus) dan sidang Paripurna.

Di dalam sidang paripurna DPR nantinya para anggota DPR akan memutuskan membentuk atau tidak membentuk Pansus Jiwasraya.

Menurut Didik, Fraksi Demokrat sejak awal sudah mendorong pembentukan Pansus Jiwasraya. Demokrat konsisten dengan perjuangan untuk membongkar dugaan korupsi di PT Asuransi Jiwasraya yang mencapai Rp 13,7 triliun berdasarkan data Kejaksaan Agung.

“Demokrat ingin betul-betul membongkar secara utuh,” pungkasnya.

Sumber: PolitikToday
loading...