Seratus Hari Jokowi-Maruf Dievaluasi


[PORTAL-ISLAM.ID]  Roda pemerintahan Joko Widodo-Maruf Amin sudah memasuki 100 hari. Beragam kerja dan rencana telah disampaikan ke publik. Tidak jarang, apa yang dilakukan pemerintah mendapat beragam opini dari publik.

Atas alasan itu, lembaga survei IndoBarometer menggelar survei nasional 100 hari pemerintahan Jokowi-Maruf Amin. Tingkat kepuasan publik pada Jokowi, Maruf Amin, dan para menteri dievaluasi dan ditelisik satu persatu.

Direktur Eksekutif M. Qodari mengurai bahwa survei ini juga menelusuri opini publik Indonesia terhadap aneka isu yang ramai dalam 100 hari pemerintahan Jokowi-Maruf Amin.

“Seperti amandemen UUD 1945, pemindahan ibukota negara, banjir Jakarta, serta majunya Gibran Rakabuming Raka di Solo dan Bobby Nasution di Medan,” terangnya kepada redaksi.

Survei bertajuk “Evaluasi Publik dan Isu-isu Nasional dalam 100 Hari Jokowi-Amin” akan dirilis di Ksatria Arya Wira Room, lantai 1, Hotel Century Park Senayan, Jakarta, Minggu 16 Februari 2020 pada pukul 12.00.

Akan hadir sejumlah politisi untuk membedah survei ini. Mereka di antaranya Rokhmin Dahuri dari PDIP, Habiburokhman dari Gerindra, Ledia Hanifa Amaliah dari PKS, dan Bima Arya Sugiarto dari PAN.

Sumber: RMOL
loading...