Politikus Gerindra Gagas Duet Prabowo-Anies di Pilpres 2024


[PORTAL-ISLAM.ID]  Ketua DPP Partai Gerindra Desmond Mahesa melontarkan wacana penyandingan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pilpres 2024. Wacana itu merupakan respons sejumlah hasil survei soal kandidat capres 2024.

Desmond mengatakan kenal dekat dengan Anies dan Prabowo. Oleh karena itu daripada dibenturkan keduanya, dia lebih memilih keduanya berpasangan di Pilpres 2024.

"Susah saya, Anies teman saya, Prabowo bos saya. Bagaimana saya berkomentar," ucap Desmond kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (24/2/2020).

"Paling bagus menurut saya Prabowo presiden, Anies wapresnya," ucap dia melanjutkan.

Desmond tak menampik kombinasi lain pasangan capres dan cawapres. Salah satunya kombinasi Prabowo dan Ketua DPR Puan Maharani yang merupakan politisi PDIP. Namun, menurutnya, kombinasi Prabowo-Anies paling pas karena sama-sama punya kapasitas.

Sebelumnya, Indo Barometer merilis survei elektabilitas kandidat capres Pilpres 2024. Hasil survei itu menempatkan Prabowo Subianto di posisi teratas dengan elektabilitas 22,5 persen, diikuti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 14,3 persen.

Lalu, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno 8,1 persen, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo 7,7 persen, serta Wali Kota Surabya Tri Rismaharini 6,8 persen.

Indo Barometer melakukan survei itu pada 9-15 Januari 2020 terhadap 1.200 responden. Mereka menggunakan metode survei multistage random sampling dengan tingkat kesalahan (margin of error) kurang lebih 2,83 persen.

Merespons survei itu, Prabowo melalui staf khusus Menteri Pertahanan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak menyatakan hanya fokus membantu Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pertahanan.

"Yang jelas sampai saat ini dan ke depan beliau ingin membantu Presiden di bidang Pertahanan, agar pertahanan kita kuat dan disegani dunia," kata Dahnil saat dihubungi melalui pesan singkat.

"Beliau hanya ingin do the best buat rakyat Indonesia apa pun penilaian rakyat melalui survei-survei," imbuh Dahnil. [CNNIndonesia]

Baca juga :