Jokowi: Tangguhkan Visa, Arab Ingin Lindungi Warganya dari Virus Corona. Warganet: Anda Kapan Lindungi Warga Negaranya?


[PORTAL-ISLAM.ID]  Pemerintah Arab Saudi memutuskan untuk menghentikan sementara kedatangan jemaah umrah dari luar negaranya, termasuk Indonesia. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta semua pihak menghargai keputusan tersebut.

Jokowi memahami keputusan pemerintah Arab Saudi tersebut dalam rangka memproteksi negaranya dari penyebaran virus corona.

"Pertama itu kebijakan dari pemerintah Arab Saudi. Kita menghargai, kita menghormati, karena apapun yang namanya kesehatan itu dinomorsatukan oleh pemerintah Arab Saudi. Kita sangat menghargai," tuturnya di Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, Kamis 27 Februari 2020.

Jokowi sendiri mengaku belum berkomunikasi dengan Kementerian Agama. Dia mengaku baru mendapatkan informasi ini kemarin.

"Saya kira ini kan tidak hanya untuk Indonesia, tapi untuk semua negara karena mereka ingin memproteksi, melindungi warga negaranya dari virus corona. Kita sangat menghargai itu," ucapnya.

Mengutip SPA, Kamis 27 Februari 2020, keputusan penangguhan sementara sebagai upaya pemerintah Arab Saudi mencegah penyebaran virus corona. Penangguhan itu pun atas rekomendasi Kementerian Kesehatan Arab Saudi. Penangguhan ini berlaku untuk semua negara termasuk Indonesia.

Warganet pun berkomentar.
loading...