Jadi Sorotan Media Dunia, Cara Pemerintah RI Tangani Wabah Corona Virus Paling Nyleneh



[PORTAL-ISLAM.ID]  Wabah virus corona yang telah menyebar dengan cepat ke seluruh dunia dan menelan lebih banyak korban jiwa telah membuat negara-negara di dunia bereaksi keras dengan melakukan serangkaian langkah pencegahan penyebaran virus corona. Sementara Indonesia mungkin menjadi satu-satunya negara yang paling santuy dalam menghadapi wabah corona virus. Hal ini bisa dilihat dari headline berita media internasional di bawah ini.

Yang pertama, dari Jepang. Perdana Menteri Jepang memerintahkan penutupan sekolah-sekolah sampai April 2020 mendatang. Tak hanya itu, tempat-tempat umum seperti museum dan Disneyland turut ditutup menyusul penyebaran virus Corona. (https://www.bloomberg.com/news/articles/2020-02-27/abe-calls-for-all-japan-schools-to-close-to-combat-coronavirus)

Yang kedua berasal dari Arab Saudi. Pemerintah Arab Saudi untuk sementara tidak mengeluarkan visa bagi jemaah yang hendak berkunjung ke Tanah Suci. (https://www.aljazeera.com/news/2020/02/saudi-arabia-halts-travel-mecca-medina-coronavirus-200227054424029.html)

Berikutnya adalah Israel. Pemerintah Israel mengimbau warganya untuk tidak bepergian ke luar negeri. Tak hanya itu, Israel juga menolak warga negara asing untuk masuk ke negaranya. (https://www.clevelandjewishnews.com/jns/israel-becomes-first-country-to-advise-against-all-travel-abroad/article_a9b607cc-07ea-54cd-a02d-32d9c1959a1c.html)

Sementara di Indonesia, pemerintah justru menggelontorkan dana sebesar 72 Miliar rupiah hanya untuk membayar influencer agar para turis tidak takut dengan Corona dan tetap berkunjung ke Indonesia. (https://jakartaglobe.id/business/indonesia-to-spend-744m-to-woo-tourists-scared-off-by-coronavirus)
loading...