Disambut Gembira Warga, Gubernur Anies Inspeksi Langsung Memastikan Penanganan Banjir Segera Tuntas


[PORTAL-ISLAM.ID]  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan inspeksi ke beberapa titik di Jakarta Timur dan Jakarta Utara, memastikan penanganan banjir segera tuntas, Rabu (26/2/2020).

Hingga jam 12 siang tadi masih ada 87 RW yang terdampak atau 3,18% dari seluruh RW di DKI Jakarta. Angka ini sudah mengalami penurunan yang signifikan sejak Selasa (25/2) kemarin yang sempat mencapai angka 294 RW atau 10,6% dari seluruh RW di DKI Jakarta.

Penanganan banjir kali ini lebih cepat jika dibandingkan dengan penanganan banjir pada 1-4 Januari lalu dengan progres 15% - 5% - 3% -0,1%. Sementara kondisi pompa yang berfungsi sebanyak 443 pompa atau 91%.

Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta telah mengerahkan personel, bersama jajaran Pemerintah Kota Administrasi dan BPBD Provinsi DKI Jakarta untuk menyiapkan 71 Posko pengungsian untuk 7.625 jiwa warga yang telah dievakuasi.

"Kita memastikan semua kebutuhan dasar warga di posko pengungsian terpenuhi. Mendistribusikan bantuan berupa makanan siap saji, air mineral, matras, pembalut, pampers anak, perlengkapan mandi, pakaian, selimut, dan perlengkapan ibadah," kata Anies saat bertemu warga, Rabu (26/2).

"Jajaran Pemprov DKI Jakarta terus siaga menangani banjir dan mengantisipasi cuaca ekstrim beberapa hari ke depan," tegas Anies.

"Bila Anda melihat ataupun mengalami keadaan darurat, membutuhkan bantuan, silakan untuk menghubungi Jakarta Siaga 112," demikian pesan Gubernur Anies.

Dalam inspeksi ini warga tampak sangat bergembira menyambut kedatangan Gubernur.

Senyum warga akan menjadi penyemangat bagi gubernur dan jajarannya untuk terus bekerja melayani.




Baca juga :