Desak Anies Disanksi Terkait Revitalisasi TIM, Warganet: Loh Kok Ada Dewi Tanjung? Emang Dia Seniman TIM?


[PORTAL-ISLAM.ID]  Forum Seniman Peduli Taman Ismail Marzuki mengadu ke Komisi X DPR RI karena kecewa dengan keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk merevitalisasi Taman Ismail Marzuki atau TIM. Mereka mengaku tidak pernah diajak bicara soal revitalisasi Taman Ismail Marzuki.

Dalam audiensi rapat dengar pendapat di Komisi X DPR RI, forum seniman menyayangkan tidak ada komunikasi soal revitalisasi kepada mereka sebelumnya.

Seniman menilai revitalisasi Monas kental dengan unsur komersialisasi demi keuntungan pendapatan asli daerah.

Mereka meminta revitalisasi Taman Ismail Marzuki dihentikan dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diberi sanksi karena dinilai telah melanggar banyak aturan dalam revitalisasi TIM.

Sebelumnya, mayoritas anggota Komisi X DPR RI tidak setuju dengan revitalisasi Taman Ismail Marzuki.

Anggota Komisi X dari fraksi PDI Perjuangan, Rano Karno, kecewa karena seniman yang menjadi bagian penting di Taman Ismail Marzuki terkesan tidak dianggap.

Rano Karno pun meminta proyek revitalisasi dihentikan sementara.

Sumber: Kompas

Berita ini pun langsung ramai ditanggapi oleh warganet.

"Radhar mengaku tidak menolak proyek revitalisasi TIM. Hal yang membuatnya kesal adalah tidak ada komunikasi lanjut antara Pemprov DKI dan para seniman TIM," cuit @adhan176.

"Saat Masjid Amir Hamzah dibongkar si Jamban, mereka diam bae....," cuit @MelayuSejahtera.

"kayaknya si ibu itu multi talenta banget, kadang politisi, kadang aktivis, dan sekarang seniman. Sabar ya Pak @aniesbaswedan, Semoga selalu dilindungi Allah SWT @aniesupdatenews," cuit @yusufabualif.
Baca juga :