Bantah Hoax Banjir di Dalam RS Omni Pulomas yang Disebar BuzzeRp, Dokter @dirgarambe Unggah Fakta Ini!


[PORTAL-ISLAM.ID]  Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan Jawa Barat sejak kemarin malam hingga tadi pagi menyebabkan terjadinya genangan di sejumlah kawasan di Jakarta, Bekasi, Cikarang, hingga Karawang di sisi timur Jakarta, dan Tangsel di sisi barat daya Jakarta.

Di Jakarta, beberapa kawasan langganan banjir memang tergenang cukup dalam, seperti kawasan Sunter, Kelapa  Gading, Duri Kepa, Jalan Raya Tengah, Cempaka Baru, dan kawasan Jakarta Garden City Cakung.

Bagi sebagian besar warga, banjir merupakan musibah. Namun bagi haters Anies, banjir merupakan kesempatan untuk menyebarkan kebohongan agar nama baik Anies tercemar.

Salah satu kebohongan yang disebarkan buzzeRp adalah peta banjir tahun 2013 yang diunggah seolah-olah merupakan peta banjir yang terjadi hari ini. (Baca: tbh)

Kebohongan lainnya adalah mengunggah foto bohong mengenai banjir yang menggenangi rumah sakit Omni Pulomas (Omni Hospital Pulomas).




Dua cuitan bohong tersebut mengusik dokter Dirga Sakti Rambe, Sp.PD, seorang dokter penyakit dalam yang kebetulan berpraktik di Omni Hospital Pulomas.

Dokter Dirga kemudian mengunggah foto bagian dalam RS Omni Pulomas yang jelas-jelas tidak tergenang air sedikitpun.


Sadar cuitan hoax-nya tercyduk, dua buzzeRp itu lalu menghapus cuitan mereka. Warganet pun mengomentari cuitan Dirga.

"Punya keahlian dan pengalaman aja sekarang susah cari kerja, Mas... Mau masuk suatu perusahaan seringkali ada oknum yang meminta uang imbalan yang jumlahnya sudah ditentukan...," cuit @ir_g23.