Suruh Tanya Menteri Soal 100 Hari Kerja, Jokowi Disindir Warganet: Lempar Batu...


[PORTAL-ISLAM.ID]  Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan sejak awal dirinya tidak pernah menargetkan pencapaian 100 hari kerjanya di masa periode kedua menjabat sebagai Kepala Negara.

“Saya sudah sampaikan sejak awal, tidak ada 100 hari. Karena ini keberlanjutan dari periode pertama ke kedua. Ini terus. Enggan ada berhenti, terus mulai lagi,” kata Jokowi di Tangerang Selatan, Banten, Kamis 30 Januari 2020.

Mengenai pencapaian kinerjanya selama 100 hari, Jokowi meminta awak media untuk menanyakan ke para menteri yang bergabung dalam Kabinet Indonesia Maju. Karena masing-masing menteri telah diberikan Key Performance Indicators (KPI) dalam menjalankan tugasnya.

“Itu yang coba ditanyakan ke menteri-menteri. Sudah saya beri KPI sendiri-sendiri yang jelas, yang konkret. Jelas, angka-angka jelas semuanya. Tanyakan langsung ke menteri-menteri,” ujar Jokowi.

Seperti diketahui, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia untuk periode 2019-2024, seperti dilansir Gelora.

Berita ini pun ramai dikomentari warganet.

"JOKOWI TDK MAU DIEVALUASI
LEMPAR BATU PADA MENTRI2. Saya presiden, kerja urusannya sama mentri. ☝️Bapak bagian jalan2 ya pak?😂😂😂," cuit @EKODJONZHI.

"Kerja, kerja, kerja, menteri juga gak kerja~," cuit @alkemyth.