Relawan Muslim Australia Menyiapkan Makanan Untuk Pemadam Kebakaran


[PORTAL-ISLAM.ID]  Kebakaran hutan melanda Australia. Sejak kebakaran pertama kali terjadi pada awal September, ratusan rumah telah hancur, lebih dari lima juta hektar hutan dan lahan pertanian hangus, dan sedikitnya 24 orang tewas.

Ahli ekologi dari University of Sydney memperkirakan hampir setengah miliar mamalia, burung, dan reptil mati sejak kebakaran dimulai. Diperkirakan, jumlah hewan yang jadi korban mencapai 480 juta.

Sussan Ley, menteri lingkungan hidup Australia, mengatakan kepada Australian Broadcasting Corporation, jumlah hewan yang menjadi korban belum bisa dipastikan sampai api berhasil dipadamkan.

Di tengah upaya memadamkan kebakaran, para relawan Muslim memberikan bantuan dengan memasak makanan untuk petugas pemadam kebakaran.

Daily Mail Australia (6/1/2020) menyebut mereka adalah "pahlawan".

This is Australia: Muslim heroes travel to fire-ravaged Victoria to cook meals for exhausted firefighters battling the blaze

Ini adalah Australia: Para pahlawan Muslim melakukan perjalanan ke Victoria yang hancur karena kebakaran untuk memasak makanan bagi para petugas pemadam kebakaran yang kelelahan melawan api

Sebuah kelompok Muslim telah melakukan perjalanan ke kota yang dilanda api untuk menawarkan dukungan kepada mereka yang telah terkena dampak dari api yang menghancurkan.

Anggota Masyarakat Islam Newport memasak makanan untuk petugas pemadam kebakaran yang kelelahan di Brigade Relawan Johnsonville selama akhir pekan.

Para petugas pemadam kebakaran yang berani telah bekerja tanpa lelah untuk menahan kobaran api yang telah berkecamuk di East Gippsland selama seminggu terakhir.

Sekitar 40 sukarelawan muslim menyajikan makanan bagi para pemadam kebakaran yang kelelahan di Johnsonville pada hari Sabtu (4/1/2020).

"Sangat emosional melihat betapa lelah dan terkurasnya mereka. Mereka baru saja kelelahan," kata sukarelawan muslim Lookman El Kurdi kepada Daily Mail Australia.

"Rasanya sangat menyenangkan setidaknya memberi mereka makan dan mendoakan mereka serta menunjukkan bahwa kita ikut memikirkan mereka," ujarnya.

El Kurdi mengatakan, kelompok itu merasa harus membantu setelah melihat apa yang terjadi di seluruh negeri.

“Kami melihat semua kebakaran hutan yang terjadi di seluruh Australia dan merasa kami perlu melakukan sesuatu."

"Kami melakukan panggilan telepon dan dalam waktu 48 jam kami telah mengumpulkan begitu banyak barang-barang keperluan."

Bersamaan dengan memasak makanan, kelompok ini juga mengumpulkan lima truk berisi barang-barang yang sangat dibutuhkan untuk dikirim ke seluruh wilayah.

Pemadam kebakaran sangat senang dengan pengiriman makanan dan barang-barang kaleng yang sangat dibutuhkan mereka.

Ratusan rumah telah hancur akibat kebakaran hutan di East Gippsland.

Banyak komunitas telah mengungsi akibat dari musibah yang menghancurkan.

[Video]
Sumber: DailyMail

loading...