PKS Sumbar Minta Gubernur Irwan Untuk Mengusulkan ke Pemerintah Pusat Tolak Wisatawan China


[PORTAL-ISLAM.ID] Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno yang merupakan kader PKS menjadi sasaran bully dan kecaman luas karena menyambut langsung wisatawan dari China yang datang ke Sumbar pada hari Ahad, 26 Januari 2020. Bukannya menolak turis China, malah disambut langsung di bandara bahkan dengan sajian khusus pakai tari-tarian.

Terkait hal itu, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Barat akhirnya meminta kepada Gubernur Sumbar Irwan Prayitno untuk mengusulkan kepada pemerintah pusat agar menutup sementara kedatangan wisatawan Cina ke Sumbar.

"Sehubungan dengan banyaknya penolokan dari warga Sumatera Barat dan merebaknya issu virus corono yang berasal dari Cina. Kami F-PKS DPRD Prov Sumatera Barat meminta Bapak Gubenur untuk mcngusulkan kepenterintah pusat agar mcnutup sementara kedatangan wisatawan Cina ke Sumatera Barat," demikian isi surat yang dikirim F-PKS Sumbar ke Gubernur Irwan Prayitno, Senin, 27 Januari 2020.

Sebelumnya, kepada media Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengaku tidak khawatir dengan kedatangan 150 wisatawan asal Kota Kunming, Yunnan, China, ke daerahnya.

Pasalnya, seluruh turis itu masuk sesuai dengan prosedur.

"Jadi tidak boleh menolak orang datang kalau syaratnya lengkap, selain itu juga sudah dilakukan antisipasi dengan melakukan pemeriksaan ketat," kata Irwan setelah menyambut para turis asal China di Bandara Internasional Minangkabau, Minggu (26/1/2020), seperti dilansir Kompas.com.

Selain itu, kedatangan para turis ini juga sudah dijadwalkan sebelum merebaknya virus corona di Kota Wuhan, Provinsi Hubei.

Terkait sambutan yang diberikan langsung olehnya, Irwan mengatakan hal itu merupakan bagian dari upaya Pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk menarik wisatawan asing lain untuk datang.

loading...