Konspirasi Asing Untuk Menjatuhkan China Menggunakan Virus Corona Adalah BERITA BOHONG!


KONSPIRASI ASING UNTUK MENJATUHKAN CHINA MENGGUNAKAN VIRUS CORONA ADALAH BERITA BOHONG!

(1) Hoax Konspirasi Asing

Virus Corona Wuhan (2019 – nCov) adalah Virus Jenis Baru belum pernah dipatenkan.

Ketika ada berita virus corona China sudah dipatenkan. Pertanyaannya ..siapa yang patenkan?

Setahuku, setidaknya yang pernah aku kumpukan dari pubikasi media CDC misalnya, Virus Corona itu macam macam. Setidaknya ada 7 macam termasuk jenis yang terakhir 2019 – Novel Corona Virus (2019 – nCov)

Jenis Coronavirus

Coronavirus dinamai demikian karena bentuknya ada paku seperti mahkota di permukaannya. Ada empat sub-kelompok utama dari coronavirus, yang dikenal sebagai alpha, beta, gamma, dan delta.

Virus korona manusia pertama kali diidentifikasi pada pertengahan 1960-an. Tujuh coronavirus yang dapat menginfeksi orang adalah:

Virus korona manusia biasa:
1. 229E (alpha coronavirus)
2. NL63 (alpha coronavirus)
3. OC43 (beta coronavirus)
4. HKU1 (beta coronavirus)

Virus korona manusia lainnya:

5. MERS-CoV (beta coronavirus yang menyebabkan Sindrom Pernafasan Timur Tengah, atau MERS)
6. SARS-CoV (beta coronavirus yang menyebabkan sindrom pernapasan akut akut, atau SARS)
7. 2019 Novel Coronavirus (2019-nCoV)

Orang-orang di seluruh dunia umumnya terinfeksi dengan virus corona manusia 229E, NL63, OC43, dan HKU1.

Terkadang coronavirus yang menginfeksi hewan dapat berevolusi dan membuat orang sakit dan menjadi virus korona manusia yang baru. Tiga contoh terbaru dari ini adalah 2019-nCoV, SARS-CoV, dan MERS-CoV.

2019 Novel Coronavirus (2019-nCoV)
Pada 9 Januari 2020, Organisasi Kesehatan Dunia melaporkan bahwa coronavirus (baru) yang baru diidentifikasi oleh otoritas Cina. Virus ini dikaitkan dengan wabah pneumonia di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, Cina.

SARS-CoV
Koronavirus sindrom pernafasan akut yang parah (SARS-CoV) pertama kali diakui di Cina pada November 2002. Ini menyebabkan wabah di seluruh dunia pada 2002-2003 dengan 8.098 kemungkinan kasus termasuk 774 kematian. Sejak 2004, belum ada kasus infeksi SARS-CoV yang diketahui dilaporkan di mana pun di dunia.

MERS-CoV
Middle East Respiratory Syndrome Coronavirus (MERS-CoV) pertama kali dilaporkan di Arab Saudi pada tahun 2012. Penyakit ini telah menyebabkan penyakit pada orang-orang dari puluhan negara lain. Semua kasus hingga saat ini telah dikaitkan dengan negara-negara di atau dekat Semenanjung Arab. CDC terus memantau MERS secara global dan bekerja dengan mitra untuk lebih memahami risiko virus ini, termasuk sumbernya, bagaimana penyebarannya, dan bagaimana infeksi dapat dicegah. Sumber : https://www.cdc.gov/coronavirus/types.html

***

Pada banyak postingan media social disebutkan Bill Gates yang patenkan. Benarkah?

Sekedar meluruskan bahwa satu jenis coronavirus yang dipatenkan dengan no Patent no. 10130701 adalah virus avian bronchitis infeksi (IBV). Ini pada dasarnya adalah versi lemah dari virus, yang dipatenkan dengan tujuan akhirnya mengembangkannya menjadi vaksin melawan penyakit untuk burung dan hewan lainnya.

Paten untuk IBV ini diberikan kepada Pirbright Institute di Inggris, yang mengatakan "saat ini tidak bekerja dengan virus corona manusia".

Pirbright Institute memang menerima sumbangan dana dari Yayasan Bill dan Melinda Gates, tetapi tidak secara khusus untuk mengklaim paten ini.

Sumber keterangan :
- https://www.pirbright.ac.uk/news/2020/01/pirbright’s-livestock-coronavirus-research-–-your-questions-answered
https://thepoultrysite.com/news/2019/11/pirbrights-livestock-antibody-hub-receives-5-5-million-award-from-bill-melinda-gates-foundation

***

Jadi Virus Corona ini adalah strain yang benar benar baru bisa jadi muncul karena rekayasa genetika baru dan hampir tak mungkin muncul dari hasil evolusi alami.

Evolusi alami akan makan waktu berpuluh tahun bahkan beratus tahun dari strain virus yang sudah ada. Jadi virus corona strain Wuhan ini belum pernah dipatenkan belum juga ditemukan vaksinnya.

Fakta ini sekaligus menjawab teori konspirasi yang ditujukan bahwa Virus Corona Strain China adalah konspirasi negara pesaing untuk menjatuhkan China adalah sebuah kebohongan.

Sekali lagi menurutku mengingat keberadaan virus ini menjadi barang seksi untuk digunakan di masa depan baik kepentingan sipil maupun militer maka wabah virus Corona ini merupakan ulah dari pemerintah China sendiri. Kata kunci nya adalah mengapa China mencuri strain virus dari Kanada?

https://top-news.online/chinas-coronavirus-epidemic-could-be-a-biological-weapons-leak/

Kedua: Scenario Playing Victim China

Apakah kejadian Virus Corona (entah karena bocor, dibocorkan, atau senjata ) ini merupakan upaya China sendiri untuk sengaja melambatkan pertumbuhan ekonominya agar tidak menjadi bubble dan mendapatkan keuntungan nilai strategis terhadap itu?

Kejadian seperti ini berdasarkan fakta bahwa pada wabah SARS China th 2003, dimana pada kuartal pertama saat wabah, ekonomi China memang terpukul. Namun pada kuartal kedua, setelah wabah teratasi, pertumbuhan ekonomi China meningkat dengan sangat cepat.

Dari kejadian SARS 2003 ini China juga mendapatkan keuntungan di luar ekonomi yaitu menumbuhkan simpati dan citra baru untuk kepemimpinan PKC. Juga China mendapatkan simpti internasional

Bisa jadi pemerintah China saat ini ingin warga negaranya melihat para pemimpinnya sebagai penyelamat warganya dan berkomitmen untuk kepentingan terbaik mereka. Kesan hero ini menjadi penting di tengah suara2 ketidakpuasan masyarakat dan dunia internasional terhadap penanganan masalah Uyghur Tibet, Hongkong dan Taiwan.

https://www.ncbi.nlm.nih.gov/books/NBK92479/
http://blogs.shu.edu/diplomacy/files/archives/06_xu.pdf

Keterangan ini semoga bisa menambah wawasan kita semua. Sekian

(By Adi Ketu)

loading...