Innalillaahi.. Pendiri MER-C dr Joserizal Jurnalis Meninggal Dunia


Innalillaahi Wa Inna Ilaihi Roojiuun

Telah berpulang ke rahmatullah dr. Joserizal Jurnalis, SpOT Pendiri & Dewan Pembina MER-C (Medical Emergency Rescue Committee) pagi ini, Senin/20 Januari 2020 pkl 00.38 dalam usia 56 tahun (11 Mei 1963 - 20 Januari 2020) di RS Harapan Kita, Jakarta.

Mohon dimaafkan segala kesalahan dan kekhilafan beliau. Terima kasih atas segala doa dan perhatian dari kerabat, teman, relasi, saudara-saudara seperjuangan selama beliau sakit hingga akhir hayatnya.

Jenazah dr. Joserizal akan disemayamkan di Pendopo Silaturahim, Jl. Kalimanggis Raya No. 90 Cibubur, disholatkan bada Dzuhur di Masjid Silaturahim dan dimakamkan di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur.

Selamat Jalan dr. Joserizal, Semoga Husnul Khotimah...

Selamat menghadap Allah Sang Maha Pencipta yang mencintaimu lebih dari kami...

Kami yang kehilangan,

(Keluarga Besar MER-C)

***

Pendiri Rumah Sakit Indonesia di Gaza

Joserizal Jurnalis lahir di Padang, Sumatera Barat, 11 Mei 1963. Ia merupakan dokter sekaligus aktivis kemanusiaan yang membantu masyarakat korban perang.

Jose juga merupakan pendiri organisasi kemanusiaan Mer-C yang melakukan pertolongan medis dalam wilayah-wilayah konflik dan peperangan. Jose menyelesaikan pendidikan kedokteran di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dengan mengambil spesialis bedah orthopedi dan traumatologi.

Dr. Joserizal juga yang menginisiasi berdirinya Rumah Sakit Indonesia di Gaza.

Selamat Jalan Pejuang. Semoga Allah SWT mengumpulkan engkau dengan Para Syuhada.

Baca juga :