Aktivis Jakarta Elisa Menilai Cawagub DKI dari PKS Sosok Yang Menarik


[PORTAL-ISLAM.ID]  Aktivis Jakarta pendiri Rujak Center for Urban Studies, Elisa Sutanudjaja mengomentari tentang sosok Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta yang akan menggantikan Sandiaga Uno.

Seperti diketahui secara resmi ada dua cawagub yang sudah disampaikan ke Gubernur DKI Anies Baswedan dan sudah diajukan ke DPRD DKI untuk segera dipilih pada Februari mendatang, yakni Ahmad Riza Patria (Ketua DPP Partai Gerindra) dan Nurmansjah Lubis dari PKS.

Menurut Elisa, sosok cawagub DKI yang diajukan PKS ini menarik.

"Pilihan PKS untuk wagub menarik. Orang yang lahir di kampung kota dan masih tinggal di gang kampung. Pernah di BPKP dan 10 thn DPRD. Saya pernah beli kopinya di CFD, dan dia suka ngajak ngobrol konsumennya. Setidaknya dia dekat dgn keseharian warga. Kalau yg Gerindra, siapa?" kata Elisa di akun twitternya (@elisa_jkt), Minggu, 26 Januari 2020.

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Nurmansjah Lubis, dinilai memiliki rekam jejak dan latar belakang yang dapat mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Musababnya, dia pernah menjabat sebagai anggota DPRD DKI Jakarta periode 2004-2009 dan 2009-2013. Dengan pengalaman itu, Nurmansjah memahami persoalan Jakarta.

Selanjutnya, pria kelahiran 1964 alumni STAN ini berpengalaman sebagai auditor di Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Kini Nurmansjah berprofesi sebagai pedagang kopi dan properti. Bisnis ini digelutinya sejak 2014. Salah satu bisnis Nurmansjah dinamakan Kopi Bang Ancah.

Hal menarik sekaligus Nilai plus lain dari Nurmansjah Lubis adalah kesiapan dirinya kalau jadi Wagub untuk berperan "Melayani Gubernur", bukan menjadi "Pesaing" atau istilahnya "Matahari Kembar".

Hal ini disampaikan Nurmansjah kepada awak media.

[Video]

loading...