Suara Merdu Presiden Erdogan Tilawah Al-Quran Saat Peresmian Masjid Cambridge Inggris


[PORTAL-ISLAM.ID]  Di sela pertemuan tingkat tinggi negara-negara NATO yang berlangsung di London, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menghadiri dan meresmikan pembukaan masjid pusat di Cambridge, Inggris, Kamis (5/12/2019).

Seperti diwartakan Cambridge Independent, Erdogan diundang oleh Yusuf Islam atau yang sebelumnya dikenal sebagai Cat Stevens, salah satu penyanyi legendaris Inggris yang jadi mualaf dan pendakwah. Dia merupakan pengurus Masjid Pusat Cambridge.

Masjid Cambridge yang mampu menampung 1.000 jamaah ini didanai oleh donasi lebih dari 10 ribu perusahaan publik dan swasta baik dari dalam dan luar negeri. Lembaga pemerintahan serta perusahaan swasta Turki menjadi donor utama bersama dengan Yayasan Nasional Qatar.

Masjid Cambridge ini adalah masjid ramah lingkungan pertama di Eropa dan telah memenangkan penghargaan nasional untuk desain dan kontribusinya bagi masyarakat.

Saat peresmian masjid Cambridge ini, Presiden Erdogan melantunkan ayat suci Al-Qur'an dengan suara merdu dan tajwid yang sangat bagus.

Ayat yang dibaca surat Ali Imran ayat 190-194.

190. Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal.

191. [yaitu] orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadaan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi [seraya berkata]: "Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia. Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka. 

192. Ya Tuhan kami, sesungguhnya barangsiapa yang Engkau masukkan ke dalam neraka, maka sungguh telah Engkau hinakan ia, dan tidak ada bagi orang-orang yang zalim seorang penolongpun. 

193. Ya Tuhan kami, sesungguhnya kami mendengar [seruan] yang menyeru kepada iman [yaitu]: "Berimanlah kamu kepada Tuhanmu", maka kamipun beriman. Ya Tuhan kami ampunilah bagi kami dosa-dosa kami dan hapuskanlah dari kami kesalahan-kesalahan kami, dan wafatkanlah kami beserta orang-orang yang berbakti. 

194. Ya Tuhan kami, berilah kami apa yang telah Engkau janjikan kepada kami dengan perantaraan rasul-rasul Engkau. Dan janganlah Engkau hinakan kami di hari kiamat. Sesungguhnya Engkau tidak menyalahi janji.

***

"I've never heard any other muslim leader reciting Quran in public," komen akun Dark Knight di Youtube.

"I can't believe this is the voice of president Erdogan, he is so professional and fully Arabic fluent and matching the Arabic accent as well and nothing to compared to Turkish reciters... AMAZING !!" kata Ahmed AlShalchi.

"Beautiful if only more of the Muslim world had leaders like this, may Allah give you great abode in the hereafter," ujar SH TUBE.

("Sangat indah jika lebih banyak dari dunia Muslim yang memiliki pemimpin seperti ini, semoga Allah memberi Anda tempat tinggal yang hebat di akhirat.")

[Video]
Baca juga :