Gus Muwafiq: Apabila Kalimat Saya Dianggap Lancang, Saya Mohon Maaf, Tidak Ada Maksud Menghina Rasulullah


[PORTAL-ISLAM.ID]  Penceramah Ahmad Muwafiq atau akrab disapa Gus Muwafiq meminta maaf terkait ceramahnya di Purwodadi mengenai pribadi Rasulullah SAW di masa kecilnya yang viral dan akhirnya menuai banyak kecaman.

Bahakan Hai'ah ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH (Himpunan Alumni Abuya Al Maliki) menyampaikan Surat Peringatan kepada Gus Muwafiq.

Dalam sebuah video yang diunggah di media sosial Twitter dan Facebook, Gus Muwafiq mengatakan tidak sedikit pun bermaksud menghina Nabi Muhammad SAW.

“Untuk seluruh kaum muslimin di Indonesia, apabila kalimat ini dianggap terlalu lancang, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, tidak ada maksud menghina. Mungkin hanya inilah cara Allah menegur agar ada lebih adab terhadap Rasulullah, dengan kalimat-kalimat yang sebenarnya sederhana, tetapi beberapa orang menganggap ini kalimat yang cukup berat. Pada seluruh kaum muslimin saya mohon maaf,” kata Gus Muwafiq dalam videonya sekaligus sebagai tabayun kepada umat Islam.

Video permintaan maaf Muwafiq diunggah juga akun Twitter PBNU @nahdlatululama.

“Tabayun: Gus Muwaffiq @GusMuwafiq Tidak ada sedikit pun niat untuk menghina Nabi SAW. Dalam kesempatan ini pula Gus Muwaffiq menyampaikan permohonan maaf. Mari terus saling mengingatkan dalam kebaikan dengan lapang jiwa dan tenang. Semoga Allah SWT menurunkan hikmahnya,” demikian tertulis di akun Twitter @nahdlatululama, Senin (2/12/2019).

[Video Permintaan Maaf Gus Muwafiq]
[Video - Durasi Panjang Permintaan Maaf Gus Muwafiq]

[Video Ceramah Gus Muwafiq]
loading...
Loading...