Sandhy Sondoro Sebut di Arab Tidak Ada Yang Gunakan Bahasa Indonesia, Netizen: Guoblok!


[PORTAL-ISLAM.ID] Beberapa hari terakhir masyarakat tengah digegerkan dengan adanya informasi sebuah toko kue bernama Tous Les Jours yang melarang penulisan ucapan keagamaan selain Islam di atas kuenya.

Larangan itu disebutkan sebagai upaya merek yang bersangkutan mendapatkan sertifikasi halal untuk produk-produknya.

Pihak manajemen sudah meluruskan kontroversi tersebut yang disebutnya karena miskomunikasi.

Kontroversi Tous Les Jours tidak berhenti sampai disitu, ada yang malah menyeret-nyeret soal Arab. Bener-bener gak nyambung dan hanya menunjukkan yang bersangkutan anti-arab.

Adalah Sandhy Sondoro, penyanyi, yang bawa-bawa Arab terkait persoalan toko kue Tous Les Jours.

"Haram jg menggunakan bhs perancis "Tous Les Jours " ! Kalian pada sadar ga kalian sedang dijajah ARAB ?  Melalui Budaya. MOHON JANGAN OGEB (bego -red) dgn dikit dikit bhs ARAB ! Di arab jg tdk ada yg menggunakan bahasa indonesia ! Enak di org arab ga enak di kite πŸ‘Ž," kata Sandhy Sondoro melalui akun twitternya.

PERNYATAAN Sandhy Sondoro sontak menuai balasan dari netizen.

"Ternyata Sandi Sondoro guoblok permanen. Gue pikir lama tinggal di Jerman otak loe agak pinter. Taunya guoblok. Loe pernah ke Arab Nga? Itu hampir semua pedagang Arab bisa bahasa Indonesia. Kok loe bilang di Arab nga ada yang bahasa Indonesia. Guoblok," kata akun @panca66.

Netizen lain membalas dengan memposting video liputan CNNIndonesia dimana para pedagang di Madinah mahir berbahasa Indonesia.

[Video]