Menag Disindir Cuma Hafal Juz Amma Sudah Mau Luruskan Ustadz Yang Ahli Hadits


[PORTAL-ISLAM.ID]  Menteri Agama Fachrul Razi mengaku tak hafal banyak surat dalam Alquran. Fachrul mengatakan hanya menghafal juz ke-30 atau juz amma dari kitab suci umat Islam tersebut. Biasanya juz amma dipelajari untuk mengenal Alquran dalam pendidikan agama Islam tingkat dasar.

"Ini Pak Sekjen dan teman-teman siapkan kata sambutan. Saya akan bacakan, tapi akan saya tambah-tambah. Yang jelas saya agak minder juga karena saya hafalnya hanya juz amma, yang lainnya sepotong-sepotong," kata Fachrul kala membuka Lokakarya Peningkatan Peran dan Fungsi Imam Tetap Masjid di Hotel Best Western, Jakarta, Rabu (30/10/2019), seperti dilansir CNNIndonesia.

Pengakuan Jenderal Menag ini disindir warganet.

"Lha, baru hafal juz amma doang, nekat mau meluruskan pemahaman UAS tentang agama Islam..?? Pegimane ceritanye, Bang..??" sindir @Anna_MaSue.

"Hafalannya Juz Amma tapi mau meluruskan ustadz ahli hadist...!!!" timpal Dodi.

Bahkan banyak yang meragukan Menag hafal keseluruhan surat dalam juz amma. Ada 37 surat apa hafal semua? Atau cuma qulhu dll?

Sebelumnya Menag pernah menyatakan akan meluruskan pemahaman Ustadz Abdul Somad yang tidak pas.

"Saya mengingatkan dia (UAS) juga kalau ada satu dua butir ceramahnya yang menurut saya tidak pas. Kewajiban saya juga untuk menyampaikan itu," kata Fachrul saat berbincang dengan Tim Blak-blakan detikcom, Senin (28/10/2019).

Baca juga :