Kelompok Bersenjata Palestina Dikabarkan "Mengincar" Abu Janda


[PORTAL-ISLAM.ID] Pengamat Internasional yang tengah studi S2 di Lille Prancis, Hasmi Bakhtiar, menyampaikan informasi kabar Abu Janda alias Permadi Arya tengah diincar kelompok bersenjata Palestina.

"Gw udah tau dari beberapa bulan lalu kalo Abu Janda sedang “dipantau” salah satu kelompok bersenjata di Palestine," kata Hasmi Bakhtiar di akun twitternya, Rabu (6/11/2019).

Hasmi menyebut eksekusi tidak akan terjadi di Indonesia tapi di luar negeri.

"Rakyat Palestine sangat menghormati Indonesia. Tapi ceritanya lain kalo Abu Janda nanti ke Amrik atau Aussie," ujar alumni Al-Azhar Mesir itu.

Seperti diketahui, dan sempat heboh beberapa waktu lalu, pada pertengahan September lalu Permadi Arya alias Abu Janda melakukan kunjungan ke Yerusalem. Dalam kunjungannya tersebut Permadi Arya banyak berbagi video yang diunggah dalam akun twitternya @permadiaktivis.

Video-video yang dibagikan Abu Janda menuai kontroversi karena berusaha memframing konflik yang tengah melanda Israel-Palestina.

"Saya TIDAK dukung penjajahan dlm bentuk apapun. Saya cuma tegaskan fakta Israel-Palestina BUKAN perang agama. Harus dipahami pemerintah sah adalah Mahmud Abbas & Hamas tidak mengakui pemerintah sah. Kota2 di bawah pemerintah sah tak ada konflik, cuma di Gaza. monggo pikir sendiri," tulis Abu Janda dalam salah satu video postingannya.

Postingan-postingan Abu Janda ini memantik kemarahan rakyat Palestina.

Pengacara dari Palestina Yousef Al Haddad sampai menyebut yang dilakukan Abu Janda adalah pengkhianat yang ingin menghancurkan hubungan Palestina dengan Indonesia.

loading...
Loading...