Hadapi Ketidakpastian Global, Jokowi Belajar dari Film 'Cast Away', Warganet: Bapak Ketahuan Gak Nonton Filmya!


[PORTAL-ISLAM.ID]  Dalam pidato sambutan di pertemuan tahunan Bank Indonesia di Raffles Hotel Jakarta, Kamis 28 November 2019, Jokowi mengungkap 3 langkah Indonesia menghadapi ketidakpastian ekonomi global. Dengan penuh semangat, Jokowi mengatakan, 3 langkah tersebut terinspirasi dari 3 nilai yang terkandung dalam film 'Cast Away' sebuah film yang diperankan aktor senior Hollywood, Tom Hanks.

Pernyataan Jokowi agar bangsa ini berkaca pada tokoh Chuck Noland ini pun dicuitkan melalui akun twitter resmi Jokowi.


Menanggapi cuitan Jokowi tersebut, warganet pun bereaksi keras dan menilai Jokowi tak pernah menonton film tersebut.

"Bapak ini ketahuan ngga nonton film-nya. Pelajaran dari film Cast Away adlh Chuck Nolan bertahan hidup dng cara menyelaraskan diri dng Alam. Tidak membabat hutan demi perluasan lahan sawit, tidak mengeruk maruk batubara, dan terutama tidak menghapus IMB dan AMDAL demi Investasi," cuit @uyaboira.


"Beliau ini kalo tiap ngomong hal2 yg merujuk film kok terasa aneh ya, bicaranya seperti diskenariokan oleh orang lain..," cuit @TheBlackArema.

"Ngerti juga kagak sok sok-an aja biar keliatan mileneal ... Kapasitas otak ga bisa direkayasa hanya karena rekayasa pencitraan media biar tampak hebat ... Boncos cuy," cuit @cadiraksa66.

"Kenapa bisa lebih enak baca twit anda mas @uyaboira daripd baca twit pak jokowi? Jgn sampe apa yg saya pikirkan menjadi benar bahwa anda lebih cerdas," cuit @koko_may.

"Jangan2 cuma baca sinopsis film dan nonton trailer nih? Aishh.. I don't read what I sign laaaaah...," cuit @NurlelySiregar.

"Are you saying that your most loyal companion is a volleyball?" cuit @poutmonz.

"Fix...he’s truly insane 😄," cuit @AndreQillSpeed.

Cast Away adalah film drama petualangan romantis Amerika Serikat yang dibesut tahun 2000. Disutradarai Robert Zemeckis dan diproduseri Tom Hanks, Jack Repke, Steve Starkey dan Robert Zemeckis. Naskah film ini ditulis William Broyles Jr dan dibintangi Tom Hanks dan Helen Hunt.

Film ini ditayangkan perdana di Los Angeles pada 7 Desember 2000 dan dirilis di Amerika Serikat pada 22 Desember 2000 dan mendapatkan review positif dari para kritikus film.

Film ini berkisah tentang tokoh bernama Chuck Noland (diperankan Tom Hanks) yang terdampar seorang diri di pulau tak berpenghuni akibat pesawat yang ditumpanginya jatuh. Chuck Noland berusaha bertahan hidup hingga 4 tahun di pulau tersebut.



loading...
Loading...