Gerindra Tidak Keberatan Kalau Anies Diusung Partai Lain di Pilpres 2024


[PORTAL-ISLAM.ID]  Kehadiran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam Kongres Partai NasDem menuai banyak spekulasi. Wacana pencalonan Anies sebagai presiden pada 2024 pun berembus sangat kencang.

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik ikut menanggapi. Pihaknya tidak mempersoalkan kehadiran Anies di Kongres Nasdem. Dia menilai Anies menghadiri Kongres Partai NasDem dalam kapasitas sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Tidak ada masalah beliau hadir, demikian pula kalau partai lain mengundang,” kata Taufik di Jakarta, Jumat malam (8/11/2019), seperti dilansir Antara.

Taufik menyatakan, tidak perlu juga diributkan kalau ada isu berkembang bahwa Anies akan didukung oleh partai lain selain Gerindra saat ini. “Hak partai mengusung siapa saja tergantung kebijakan partai,” ujar Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu.

Ketika ditanyakan peluang Pilpres 2024, Taufik mengatakan, walaupun Anies bukan kader Partai Gerindra, pihaknya tidak mempermasalahkan partai yang melakukan penjajakan kepada Anies.

“Kalau diusung orang (partai lain -red) berarti Gerindra hebat,” kata Taufik.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam pidato sambutannya pada pembukaan Kongres II Partai NasDem yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat malam, menekankan tentang persatuan dan kondisi ketimpangan yang dialami rakyat.

loading...
Loading...