Dilirik Capres 2024, Ini Tanggapan Anies


[PORTAL-ISLAM.ID] Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya merespons ketertarikan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) meminangnya menjadi calon presiden 2024-2029.

Respons itu disampaikan Anies kepada wartawan ketika ditemui di Balai Kota, Jakarta, Senin (11/11/2019). Apa kata Anies?

"Saya ini, Masya Allah, bekerja di Jakarta baru dua tahun. Terus presiden baru dilantik, belum satu bulan. Jadi, rileks dulu saja," katanya seperti dilaporkan detik.com.

Eks menteri pendidikan dan kebudayaan itu mengatakan, fokus utama saat ini adalah menyelesaikan amanah di Jakarta. Anies terpilih sebagai gubernur DKI Jakarta via Pemilihan Kepala Daerah 2017 lalu.

Lebih lanjut, Anies pun mengaku tidak mengetahui apabila Partai NasDem bakal menggelar konvensi untuk menjaring capres. Konvensi merupakan salah satu buah dari Kongres II Partai Nasdem yang berakhir hari ini.

"Memang ada konvensi? Saya tidak tahu. Saat ini saya masih urusin Jakarta. Tuntaskan semua amanat di Jakarta, baru nanti kita memikirkan yang lain. Jangan semuanya dipikirkan sekarang. Gitu ya," kata Anies yang juga deklarator ormas NasDem tersebut.

Dinamika politik belakangan semakin menghangat lantaran sejumlah faktor. Salah satunya diundangnya Anies dalam pembukaan Kongres II Partai NasDem di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (8/11/2019) lalu.

Timbul anggapan apabila Partai NasDem melalui sang ketua umum ingin memperkenalkan Anies sebagai salah satu sosok potensial capres 2024-2029.

"Terserah Bung Anies. Barangkali kalau dia memang yakin mau maju 2024. Tanya Anies," ujar Surya saat itu.

loading...