Warganet: Alhamdulillah, Penusukan Wiranto Tak Ganggu Aktivitas Selfie Jokowi


[PORTAL-ISLAM.ID]  residen Joko Widodo (Jokowi)mengaku tak cemas, apalagi gentar untuk tetap berswafoto dengan rakyat yang ditemuinya. Jokowi mengaku kebiasaan itu tak akan ia hilangkan meski Menko Polhukam Wiranto diserang dengan senjata tajam di tengah kerumunan warga.

"Ya masih lah, selfie (swafoto) aja enggak apa-apa. Yang paling penting pengamanan, Paspampres lebih waspada," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat 11 Oktober 2019.

Jokowi mengatakan pengamanan dirinya tetap dilakukan seperti biasa meski insiden penyerangan terjadi kepada Wiranto. Ia menyebut kewaspadaan pasukan pengamanan presiden (Paspampres) hanya perlu ditingkatkan usai insiden tersebut.

"Biasa aja tetap seperti biasa, tetapi kewaspadaan Paspampres akan lebih ditingkatkan setelah peristiwa kemarin," ujarnya.

Meski demikian, Jokowi mengatakan sudah memerintahkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk meningkatkan pengamanan kepada para pejabat negara.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu tak ingin penyerangan terhadap Wiranto kembali terulang.

"Penambahan keamanan agar pristiwa yang terjadi pada Menko Polhukam Bapak Wiranto tidak terulang lagi," kata Jokowi saat menjenguk Wiranto.

Sumber: CNN

Menanggapi berita ini, warganet pun berkomentar.
Baca juga :