Warga DKI Merasa Nyaman Dengan Anies Karena Tidak Jahat Pada Rakyat

(Gubernur Anies bersepeda menemui warga di Kampung Akuarium. Foto: IG Anies Baswedan)

[PORTAL-ISLAM.ID]  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah lebih dari 2 tahun memimpin ibukota. Sejumlah perubahan dan kinerjanya dalam membangun Jakarta telah dirasakan masyarakat.

Politisi Demokrat, Andi Arief bahkan mengaku sudah melakukan survei kecil pada warga DKI. Dia bertanya kepada tetangga lama yang tinggal di daerah Tanahtinggi, Jakarta Pusat mengenai kondisi saat ini.

“Saya tanya apa yang anda rasakan sejak Anies Baswedan jadi gubernur,” ujar Andi Arief di akun Twitter pribadinya, Selasa (29/10/2019).

Tetangga tersebut kemudian membandingkan kepemimpinan Anies dengan pendahulunya, seperti Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, warga DKI merasakan lebih nyaman dengan Anies ketimbang sebelumnya. Itu lantaran pembawaan Anies yang bersahaja pada rakyat.

“Mereka menjawab meski hidup masih seperti dulu, namun nyaman karena Pak Gub tidak jahat terhadap rakyat,” pungkas Andi Arief.

Seperti diketahui, gubernur sebelum Anies kerap melakukan penggusuran paksa kepada rakyatnya. Juga omongan yang kasar tergadap rakyatnya sendiri.

Sementara Gubernur Anies justru membangun kembali kampung-kampung yang dulu digusur. Anies juga kerap menemui warga dengan bersepeda. Sungguh pemimpin yang bersahaja.

loading...
Loading...