Semua Salah Anies Baswedan


Semua Salah Anies Baswedan

Ada isu surat edaran himbauan menggunakan gamis hitam di Kecamatan Ciputat, Ferdinand Hutahaen menayakannya ke Anies Baswedan. Ada kasus Pak Wiranto masuk rumah sakit karena penusukan di Pandeglang, Permadi Arya menanyakan ke Anies Baswedan. Padahal Ciputat itu Tangerang Selatan, Provinsi Banten. Padahal kejadian penusukan dan RS tempat rawat Pak Wiranto di Pandeglang, Provinsi Banten. Tak ada yang menanyakan ke Gubernur Banten. Tetapi ke Anies Baswedan.

Sungguh besar ya harapan mereka pada Pak Anies Baswedan. 😄

Mereka tidak tahu, bahwa ABW datang ke rumah sakit itu HANYA yang RS milik Pemprov DKI. Tujuannya memastikan bahwa layanan di RS tersebut berjalan dengan baik. Karena itu memang jadi tugasnya sebagai gubernur, memberikan layanan kesehatan bagi siapa saja yang sakit. Bukan hanya pada demonstran, aparat terluka juga dipastikan terlayani dengan baik.

Bagaimana reaksi ABW apabila komentar Ferdinad dan Permadi itu disampaikan? Seperti biasa beliau hanya akan menjawab "Alhamdulillah. Berarti banyak orang memperhatikan kita, sehingga membantu koreksi dan memperbaiki diri".

Itulah gubernur kita. Semua masukan, kritik, dan bully didengarkan. Lalu ia pilah mana yang voice mana yang hanya noice. Mana yang berguna untuk ditindaklanjuti, mana yang hanya perlu diabaikan saja.

Terimakasih Pak Anies Baswedan. Atas inspirasinya. Ditengah konflik yang mudah merebak, finah yang mudah berhembus, kami memang membutuhkan seorang teladan yang berkepala dingin. Teruslah menginspirasi.

Tatak Ujiyati
(catatan pagi)

loading...
Loading...