Puan Sebut DPR Rumah Rakyat, Iwan Fals: Besok-Besok Kalau Demo Boleh Masuk Dong


[PORTAL-ISLAM.ID]  Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) resmi memiliki pemimpin baru, yakni Puan Maharani yang tak lain putri Presiden kelima RI, Megawati Soekarnoputri.

Dalam pidato perdananya sebagai Ketua DPR, mantan Menko PMK ini menegaskan bahwa DPR tak antikritik. Bahkan politisi PDIP ini tegas menyebut Gedung DPR adalah rumah rakyat.

Tak pelak, pernyataan Puan ini mendapat beragam respons dari publik. Tak terkecuali musisi sekelas Iwan Fals.

Melalui akun Twitternya, penyanyi sekaligus pencipta lagu yang kerap mengkritik pemerintahan menyinggung pernyataan Puan dengan aksi demonstrasi yang belakangan terjadi di depan Gedung DPR RI oleh ribuan mahasiswa.

"Nah, besok-besok kalau ada yang demo lagi boleh masuk dong, jangan cuma di gerbang, kan ganggu orang jalan, panas lagi," cuit Iwan Fals di akun @iwanfals, Rabu 2 Oktober 2019.

"Kalau di dalam kan adem, pohonnya rindang, rumputnya terbentang. Pendemo bisa tidur-tiduran di situ sambil nuntut dan nunggu wakilnya datang. Insya Allah enggak 'vandal' lah," tambahnya diakhiri emoticon kutu buku.

Unggahannya itupun langsung disukai dan dishare ulang oleh ratusan warganet. Tak sedikit yang menambahkan komentar sindiran.

Emang dari dulu DPR rumah siapa?" balas akun @dpanjul25.

"Bawa kasur, magicom, kulkas, kompor. Yuk kita pindah ke rumah kita yang baru. Mari semua. Rumah rakyat rumah kita semua. Di sana adem ada AC, dingin, luas. Area bermain anak pun luas. Ayo rakyat ke rumah kita, jangan lupa bawa sanak family dengan serta ternak-ternak peliharaan," respons akun @radjanurzul.

Sumber: RMOL
Loading...