Prabowo Jadi Menhan, Isi Kolam Mendidih


[PORTAL-ISLAM.ID]  Mantan Danjen Kopassus Letnan Jenderal TNI (Purn) H. Prabowo Subianto diminta Presiden Joko Widodo untuk memperkuat kabinet di bidang pertahanan.

"Saya baru saja menghadap presiden RI yang kemarin baru dilantik. Kami diminta untuk memperkuat kabinet beliau," kata Prabowo kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Menurut dia, Jokowi memintanya untuk membantu di bidang pertahanan.

"Saya diminta untuk di bidang pertahanan. Saya akan bekerja sekeras mungkin mencapai sasaran. Dan harapan yang ditentukan. Saya kira demikian," kata Prabowo.

Sudah hampir dipastikan Prabowo akan menjadi Menteri Pertahanan RI 2019-2024.

Posisi Menteri Pertahanan merupakan posisi yang strategis. Dalam tata negara RI dikenal istilah Triumvirat atau 3 jabatan menteri strategis yang akan memimpin negara dalam kondisi darurat, yaitu Menteri Pertahanan, Menteri Dalam Negeri dan Menteri Luar Negeri.

Kabar inipun disambut gembira para pendukung Prabowo di Pilpres lalu. Sebaliknya, isi kolam mendidih.

"Semoga pengorbanan harga diri pak @prabowo bisa menjadi energi yg positif untuk rakyat Indonesia... Sakit tp harus dilakukan atau akan makin hancur negara ini..," komen warganet @nuramin39.

"Gw cuma berharap Menhan yg baru bisa buru yg dulu nuduh @prabowo itu Penculik dan menhina dgn sebutan jendral pecatan," ujar @RestyChayah.
Baca juga :