Polisi: Pelaku Penyerangan Spontan, Tak Tahu Siapa Wiranto


[PORTAL-ISLAM.ID]   Mabes Polri menyatakan bahwa Syahrial Alamsyah (SA) alias Abu Rara tidak mengetahui siapa Menkopolhukam Wiranto ketika melakukan penyerangan dengan senjata tajam di Pandeglang, Banten pada Kamis lalu (10/10). Pelaku disebut melakukan itu secara spontan.

"Enggak tahu nih siapa, tapi itu [Wiranto] target kita," tutur Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Jumat (11/10/2019) menirukan percakapan Abu Rara kepada istrinya, FA alias Fitri Andriana.

Pihak kepolisian mengetahui itu dari kesaksian Abu Rara dan istrinya saat menjalani pemeriksaan di Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Kedatangan Wiranto ke Pandeglang kemudian menjadi momentum yang tepat untuk Abu Rara melakukan penyerangan. Ketika mengetahui ada pejabat negara yang datang ke dekat lokasi rumahnya, Abu Rara spontan berjalan kaki ke Alun-Alun Menes bersama istri dan anaknya. Lokasi Alun-Alun Menes dengan rumah Abu Rara dan istri hanya berjarak 300 meter.

Link: https://www.cnnindonesia.com/nasional/20191011175144-12-438816/polisi-pelaku-penyerangan-spontan-tak-tahu-siapa-wiranto

***

PADAHAL Pak Wiranto pejabat "abadi" dari zaman Mbah Harto sampai Jokowi, masa gak kenal :)

Baca juga :