Viral Video... Jokowi: 4 Partai Oposisi Semua Ingin Masuk Kabinet, Tapi Tidak Semuanya Diterima


[PORTAL-ISLAM.ID]  Sebuah rekaman video viral di sosial media. Pernyataan dari Presiden Joko Widodo yang sangat mengejutkan.

Dalam video itu Jokowi menyampaikan sebetulnya semua partai yang diluar pemerintah (oposisi) semuanya ingin masuk kabinet di periode dua ini. Tapi tidak semua disetujui.

"Kemudian PKS... PKS.. tidak (tidak diterima masuk kabinet)," kata Jokowi yang disambut tepuk tangan gembira dan yel yel dari pendukungnya.

"Ini informasi saja, sebetulnya 4 partai yang ada diluar itu pengin masuk semua. Empat-empatnya pengin masuk semua. Tapi karena di rapat terakhir kita banyak yang terikan 'Jangan Pak.. Jangan Pak'," lanjut Jokowi.

4 Partai yang diluar seperti diketahui adalah Gerindra, Demokrat, PAN dan PKS.

Sampai menjelang pengumuman kabinet periode dua, hanya Gerindra yang sudah dipanggil ke Istana. Gerindra akan mendapat dua menteri, Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan dan Edhy Prabowo sebagai Menteri Pertanian.

Video viral Jokowi ini juga ditanggapi mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

"Saya dengar ada partai yang mau masuk tapi ditolak...partai apakah itu?😃," kata Fahri di twitter, Senin (21/10/2019).

"Sekitar 4 tahun lalu ada partai mendekati presiden untuk masuk kabinet...lalu menganggap presiden mensyaratkan penyingkiran orang kritis...jadilah aku korban...dipecat tanpa dasar..😃😃."

"Saya ungkap kembali cerita sebab ini semua kemunafikan...kezaliman yang dipelihara untuk kepentingan elite...inilah yang saya lawan..penganiayaan yang disempurnakan dengan fitnah...kita jadi tidak ada gunanya untuk melayani elite partai...kita seperti sesembahan."

"Saya sebetulnya sudah tidak mau bicara banyak soal ini...tapi rasanya memang ada yg tetap harus dijernihkan...partai politik perlu reformasi...dan salah satu agenda paling penting ke depan adalah membangun parpol yang sehat...sehat untuk demokrasi dan sehat untuk rakyat..."

Demikian disampaikan Fahri.

[Simak Video Jokowi]

loading...
Loading...