Hasil Survei: 73,2% Warga Menilai Jakarta Mengalami Kemajuan Dipimpin Anies Baswedan


[PORTAL-ISLAM.ID]  JAKARTA - Anies Baswedan akan genap dua tahun menjabat Gubernur DKI Jakarta pada 16 Oktober mendatang. Survei Populi Center menunjukkan masyarakat merasa perekonomian mereka membaik ketimbang tahun lalu.

Deputi Direktur Eksekutif Populi Center Afrimadona menyatakan pihaknya melakukan survei terhadap 600 responden pada 9 hingga 18 September 2019. Dia menyatakan survei tersebut dilakukan untuk mengetahui persepsi masyarakat terhadap kondisi ekonomi saat ini. Dari hasil survei itu, mayoritas mengaku mengalami peningkatan pendapatan.

"Ketika masyarakat Jakarta ditanya bagaimana penghasilan rumah tangga saat ini jika dibandingkan dengan satu tahun yang lalu, sebanyak 61,0 persen mengatakan meningkat," ujar Afrimadona saat merilis hasil survei mereka di Slipi, Jakarta Barat, Senin, 14 Oktober 2019.

Hasil survei juga menunjukan 73,2 persen warga DKI Jakarta menilai bahwa dalam satu tahun terakhir Jakarta mengalami kemajuan. Meliputi 41,5 persen menilai Jakarta mengalami sedikit kemajuan dan 31,7 persen melihat Jakarta mengalami banyak kemajuan.

Hasil survei ini ditanggapi Gubernur Anies tidak untuk berpuas diri namun justru sebagai masukan untuk terus melakukan perbaikan kinerja.

"Jadi ketika mendengar angka survei, tergantung mau diambil yang mana perspektifnya. Bagi kami, kami ambil overall-nya dulu, overall-nya 73,2 persen menyatakan puas dengan kemajuan. Di dalam item-item (variabel)-nya, nah di situ feedback untuk kita jadikan sebagai masukan bagi perbaikan," kata Anies di Balai Kota, Jakarta, Selasa (15/10/2019), seperti dilansir detikcom.

loading...
Loading...