Santuy Bersepeda Sementara Wamena Berduka, Jokowi Dipertanyakan Publik


[PORTAL-ISLAM.ID]  Jokowi dan Iriana Bersepeda Bersama di Kebon Raya Bogor

POJOKBOGOR.com – Presiden Joko Widodo, melakukan aktivitasnya pagi ini dengan bersepeda mengelilingi Kebon Raya Bogor, Sabtu (28/09/2019).

Link: https://bogor.pojoksatu.id/baca/jokowi-dan-irian-bersepeda-bersama-di-kebon-raya-bogor

Hal ini menjadi sorotan publik di sosial media. Di tengah situasi Wamena yang dirundung tragedi kerusuhan dimana setidaknya 33 orang tewas mengenaskan, ribuan pendatang mengungsi. Tapi Presiden tampak santuy, seperti tak ada sense of crisis.

"Pak @Jokowi, apakah bapak masih punya otak dan hati sebagai pemimpin

Ga gini pak, cara memimpin negeri yang multi etnis, bapak lebih baik mundur saja

Wamena rusuh, ambon sedang ditimpa bencana tapi bapak tampilkan asyik naik sepeda diistana bogor," kicau akun @do_ra_dong di twitter.

Mungkin pendukungnya akan membalas, apa-apa kok Jokowi!

"Sikit-sikit Jokowi....

Ya maklumlah, resiko jadi presiden RI, wajar digituin..

Dulu Umar bin Khattab mengatakan, "Jika ada seekor unta mati karena disia-siakan tidak terurus, aku takut Allah meminta pertangungjawaban kepadaku karena hal itu. "

Lha,  ini nyawa org2 yg tak berdosa, bahkan anak2 dan kaum perempuan, wajar kita teriak mana kepedulian presiden negara ini..?

Kodok beliau mati, beliau urusin, presiden Prancis meninggal beliau "takziyahi", masak urusan nyawa rakyat sendiri didiamkan. Lagian tak mungkinlah kita teriak2 minta bantuan Abu janda, deny siregar atau ade armando yg tiba2 bisu...," ujar Ispiraini di akun fbnya.

Dan ini dicontohkan oleh pemerintah provinsi Sumbar yang langsung datang ke Papua mengurus warganya yang jadi korban.

loading...
Loading...