Ngerii!!! Viral Video Ricuh Demo di Makassar, Ada Yang Terlindas Kendaraan Taktis Polisi Yang Melaju Kencang


[PORTAL-ISLAM.ID]  Makassar - Unjuk rasa massa di Kota Makassar berlangsung ricuh hingga tengah malam. Bahkan ada yang terlindas kendaraan taktis polisi.

Pantauan detikcom di lokasi aksi, kericuhan unjuk rasa mulai terjadi di flyover Jalan Raya Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Jumat (27/9/2019) sejak sekitar pukul 18.00 Wita.

Massa terpantau di dua titik. Pertama massa terkonsentrasi di Jalan Raya Urip Sumoharjo sekitar depan kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI). Kedua, massa terpantau di Jalan AP Pettarani menuju kolong flyover Urip Sumoharjo. Sementara itu, polisi membuat barisan di kolong flyover Urip Sumoharjo.

Kericuhan mulai terjadi ketika massa dari kedua titik mulai menyerang polisi dengan batu dan benda lainnya. Polisi pun membalas serangan massa dengan tembakan gas air mata.

Polisi berusaha memukul mundur massa di kedua titik, salah satunya yang berada di Jalan Raya Urip Sumoharjo di depan Kampus UMI. Polisi memukul mundur massa dengan tembakan gas air mata dan kendaraan taktis melaju kencang ke arah massa.

Massa pun berhamburan berlari dari depan kampus UMI ke arah kantor Gubernur Sulsel di Jalan Raya Urip Sumoharjo.

Nahas, salah seorang dari massa terlindas mobil taktis polisi yang sedang melaju kencang. Setelah terlindas dan orang tersebut berada di bawah mobil, mobil kembali mundur.

Sumber: detikcom

***

Video peristiwa ini viral di sosial media.

"Terjadi penabrakan terhadap massa aksi yang dilakukan aparat kepolisian dengan menggunakan mobil Barakuda, Jumat malam ini (27/9/2019)," kata akun @JDAgraria yang memposting video peristiwa di twitter.

"Update info: Penabrakan terjadi di depan Nipah Mall. Korban sedang kritis dan saat ini sedang di ruang operasi RS Ibnu Sina. Korban bernama Diki Wahyudi mahasiswa angkatan 2018, Fakultas Hukum, Universitas Bosowa Makassar," lanjut @JDAgraria.

"Update: Tiga korban penabrakan oleh aparat, 2 massa aksi, dan 1 tukang ojek," twit lanjutan @JDAgraria.

[Video]
Loading...