Lahan di Area Gudang Kargo Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati Terbakar


[PORTAL-ISLAM.ID]  Area lahan di kawasan Bandar Internasional Jawa Barat (BIJB)  Kertajati alami kebakaran, Sabtu, 28 September 2019. Asapnya terlihat membumbung tinggi hingga sekitar kurang lebih 200 meter. Saat terjadi kebakaran itu, tidak ada pesawat yang terbang ataupun mendarat di BIJB.

Belum diketahui dari mana sumber api tersebut berasal , demikian juga waktu tepat terjadinya kebakaran. Berdasarkan laporan Tati Purnawati dari Kabar Cirebon, sejumlah warga dan petugas BIJB  menyebutkan bahwa kebakaran tersebut baru diketahui sekitar pukul 17.00 WIB. Namun, ada juga yang menyebutkan titik api mulai muncul sekitar pukul 16.00 WIB.

Api itu tampak di belakang gudang kargo. Jaraknya sekitar 100 meter dari gudang. Api semakin meluas ke arah selatan membakar ilalang yang kondisinya mengering. Percikan api yang terbawa angin kemudian membakar wilayah lainnya secara sporadis dan akhirnya menyebrang ke arah seberang jalan.

Sejumlah kendaraan yang ada di sekitar kawasan kargo dan gudang lainnya segera dievakuasi jauh dari kawasan bandara. Seluruh tangki BBM pun segera keluar dari kawasan bandara menjauhi area kebakaran untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Untuk memonitor kondisinya, hanya petugas yang bisa masuk. Warga dan pihak lain, termasuk wartawan, yang dianggap tidak berkepentingan terhadap pemadaman api tidak diperkenankan masuk oleh petugas kepolisian dan pengamanan bandara.

Sumber: Pikiran-Rakyat

[Video]
Loading...