Jokowi dan Kabinetnya Ditantang Pakai Mobil Dinas Esemka


[PORTAL-ISLAM.ID]  Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pabrik sekaligus meluncurkan mobil PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka), di Kabupaten Boyolali, Jumat (6/9/2019) siang.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi mengatakan, mobil Esemka adalah brand dan prinsipalnya Indonesia. Ini adalah merk kita sendiri yang sudah dirintis kurang lebih 10 tahun yang lalu oleh para teknisi, oleh anak-anak SMK (Sekolah Menengah Kejuruan).

Presiden juga menyampaikan wajib membeli Esemka.

“Saya tidak ingin maksa pada bapak ibu dan saudara-saudara semuanya untuk beli, tapi kalau lihat produknya tadi saya sudah buka, sudah coba, sudah lihat, sudah tes memang wajib kita beli barang ini. Kalau beli barang dari produk lain ya kebangetan apalagi yang impor,” kata Presiden Jokowi, Jumat (6/9/2019), seperti dikutip dari situs setkab.go.id.

Link: https://setkab.go.id/luncurkan-mobil-esemka-presiden-jokowi-kalau-beli-barang-produk-lain-ya-kebangetan/

***

Pernyataan Jokowi ini langsung 'didukung' oleh anggota Ombudsman RI, Alvin Lie. Dan harus dimulai dari Presiden dan jajaran kabinetnya.

"Sangat sepakat dengan himbauan Presiden @jokowi. Kalau sampai mobil dinas kabinet pakai mobil selain mobil Esemka ya kebangetan. Ayo, pakai mobil Esemka sbg Mobil Dinas para menteri kabinet 2019-2024," kata Alvin Lie di akun twitternya.

Rakyat pasti mendukung!! Terlebih ditengah ekonomi sulit, APBN harus dihemat, salah satunya dengan penghematan dalam pengadaan mobil dinas. Juga dalam rangka membangkitkan industri lokal seperti mobil Esemka ini.


Loading...