Istana Minta Pedemo Empati dan Pahami Jokowi Sedang Hadapi Situasi Sulit


[PORTAL-ISLAM.ID]  Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko meminta mahasiswa dan masyarakat sipil yang menggelar unjuk rasa di sejumlah daerah dan depan Gedung DPR untuk memahami bahwa Presiden Joko Widodo sedang menghadapi situasi yang tidak mudah.

Ribuan mahasiswa dari berbagai universitas menggelar demo di depan Gedung DPR. Di saat bersamaan massa dari petani juga mendemo Istana.

"Yang perlu dipahami oleh teman-teman semuanya bahwa pemerintah saat ini telah bersepakat dengan DPR untuk mengkaji lebih jauh tentang revisi UU KUHP (pengesahannya ditunda), berikutnya [RUU] Pertanahan, berikutnya [RUU] Pemasyarakatan dan beberapa yang lain," kata Moeldoko di Kantor Staf Presiden, Jakarta, Selasa (24/9/2019).

Moeldoko mengatakan bahwa saat ini pemerintah tengah menghadapi masalah Papua, kebakaran hutan dan lahan yang penuh keprihatinan. Menurutnya, pemerintah telah bekerja keras menghadapi berbagai persoalan yang ada.

Mantan Panglima TNI itu meminta mahasiswa memiliki empati terhadap kerja keras pemerintah, termasuk Jokowi. Moeldoko menyebut tak sepatutnya mahasiswa atau kelompok masyarakat yang berunjuk rasa memakai bahasa yang kurang pantas.

"Jangan lah Presiden menghadapi situasi yang tidak mudah, ditambah hal-hal seperti itu. Tulisan-tulisan itu harus cerminkan sebagai bangsa Indonesia yang beradab," ujarnya.

Sumber: CNNIndonesia

***

Hebatnya Jokowi, walau dalam kondisi menghadapi sulit tapi masih sempat bisa ngevlog bareng cucu.

Baca juga :