HUT Habibie & Cerita Beliau Kaget Mendengar Fahri Hamzah Dipecat PKS

(Fahri diundang Habibie di rumahnya, 28/4/2016)

[PORTAL-ISLAM.ID] Hari ini, tanggal 25 Juni 2016 merupakan hari yang penting bagi BJ Habibie. Tepat hari ini Presiden RI ke-3 tersebut berulang tahun yang ke-80.

Bacharuddin Jusuf Habibie atau yang lebih dikenal dengan BJ Habibie, lahir di Parepare, Sulawesi Selatan tanggal 25 Juni 1936. Anak keempat dari delapan bersaudara ini lahir dari pasangan Alwi Abdul Jalil Habibi, seorang ahli pertanian dari Gorontalo dan R.A Turi Marini Puspowardojo, wanita Jawa yang merupakan anak dari seorang spesialis mata dari Yogyakarta.

Habibie merupakan salah satu putra terbaik bangsa ini yang sangat menginspirasi. Seorang ahli teknik terkemuka lulusan Jerman, Menteri Riset dan Teknologi yang melahirkan IPTN dengan produksi pesawat yang diminati mancanegara, dan seorang Presiden RI yang mampu membangkitkan kembali Indonesia dari keterpurukan krisis ekonomi.

Pak Habibie juga tokoh yang dekat dengan PKS. Kedekataannya dengan PKS pada mulanya berkat Fahri Hamzah yang mengajaknya untuk mengenal PKS. Maka tak heran, saat Fahri Hamzah dipecat PKS, salah seorang yang kaget adalah Habibie.

Bahkan Habibie langsung menghubungi Fahri dan mengundang ke rumahnya.

Maka pada Kamis malam, 28 April 2016, Fahri memenuhi udangan Habibie. Pertemuan santai itu dilakukan di rumah Habibie di Patra Kuningan, Jakarta. Fahri Hamzah yang juga deklarator Partai Keadilan (PK) yang kini berubah menjadi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu dijamu makan malam.

Pertemuan itu boleh dikata juga temu kangen antara Fahri Hamzah dengan Habibie. Lewat pintu pria yang akrab disapa FH itu, PKS bisa terus menjalin silaturahmi dengan Habibie. Diakui FH, dalam pertemuan itu menyinggung soal pemecatannya dari jenjang keanggotaan partai. “Pak Habibie kaget ketika mendengar saya sudah dipecat dari PKS. Beliau kaget karena saya yang nganterin PKS jumpa Pak Habibie sejak awal,” tutur FH saat itu.

Lalu apa komentar Habibie ketika tahu FH dipecat PKS? “Ini tidak benar, Pak Harto saja gak pernah pecat orang,” ujar FH menirukan pernyataan Habibie.

Dan hari ini, 25 Juni 2016, di ulang tahunnya yang ke-80, Habibie juga mengundang Fahri Hamzah sekeluarga. Kali ini bukan di rumah Habibie, tapi di bioskop.

"Bersama istri dan 2 remaja anak saya (Faris dan Farah) diundang nonton premier film oleh Pak Habibie tepat pada hari ini, ulang tahun Pak Habibie ke-80 hari ini, Sabtu 25 Juni 2016.

Selamat Ulang Tahun Pak Habibie, teruslah jadi inspirasi seluruh generasi bangsa Indonesia."

Demikian disampaikan Fahri di laman facebooknya.


Tepat di Ultah ke-80, hari ini juga sekaligus penayangan premiere film 'Rudy Habibie' yang mengisahkan tentang perjalanan hidup BJ Habibie. Di masa mudanya, pria pemilik nama asli Bachruddin Jusuf Habibie itu lebih dikenal dengan nama Rudy Habibie.

Film ini mengisahkan bagaimana Habibie kecil diajarkan berbagai hal. Mulai mengaji di surau hingga berbagai teori mengenai pesawat terbang oleh sang ayah.

Sang ayah pun berpesan jika anak keempatnya itu bisa menjadi seperti mata air yang memberikan manfaat bagi sekitarnya. Ucapan itu diungkapkan sang ayah sebelum meninggal dunia ketika Habibie masih kecil.

Tidak hanya itu, di film yang berdurasi sekitar dua jam tersebut juga digambarkan bagaimana susahnya Habibie menempuh jenjang pendidikan di Jerman.

Film ini penuh inspirasi.
Bersama istri dan 2 remaja anak saya (Faris dan Farah) diundang nonton premier film oleh Pak Habibie tepat pada hari...
Dikirim oleh Fahri Hamzah pada Jumat, 24 Juni 2016


(Artikel Repost)

loading...
Loading...