'Gubernur Indonesia' Anies Baswedan Ajak Membangun Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza Palestina


[PORTAL-ISLAM.ID]  'Gubernur Indonesia' Anies Baswedan mengajak masyarakat Indonesia membangun Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza Palestina.

"Masjid ini adalah sebuah simbol perjuangan dan salah satu wujud dari dukungan konkrit masyarakat Indonesia untuk kemerdekaan Palestina," kata Anies Baswedan dalam pesan video.

Masjid yang diberi nama 'Masjid Istiqlal Indonesia' dibangun atas prakarsa LSM Indonesia Kasih Palestina.

Masjid Raya ini akan menampung 5.000 jamaah. Letaknya di Provinsi Khan Yunis, Gaza, Palestina.

Bagi penduduk Palestina, masjid bukan sekedar tempat untuk menunaikan shalat berjamaah atau mengisi kajian islam saja. Sebagai daerah yang tengah dijajah, di Palestina masjid menjadi pusat kehidupan, pendiddikan, peradaban dan perjuangan.

Di Gaza, ada lebih dari 50.000 penduduk, tepatnya di Provinsi Khan Yunis, Selatan Gaza, tak memiliki masjid yang layak. Padahal, di sana telah lahir ratusan hafidz dan hafidzah, termasuk para pejuang yang telah syahid.

Salah satu masjid yang masih tersisa dari serangan penjajah Zionis di Khan Yunis, Gaza, adalah Masjid Amiin Al-Umah Abu Ubaidah Amir bin Jarah, masjid yang masih berdiri.


Namun kondisinya jauh dari kata layak sebagai tempat beribadah.

Saat ini, penduduk Palestina terutama di Khan Yunis, Gaza, berharap saudara-saudaranya di Indonesia bersedia untuk membangunkan masjid yang lebih layak. Masjid Amiin Al-Umah Abu Ubaidah Amir bin Jarah warga Gaza amanahkan kepada masyarakat Indonesia untuk kembali di bangun, dan nama masjidnya pun telah mereka siapkan: Masjid Istiqlal Indonesia.

'Istiqlal' yang berarti 'kemerdekaan', merupakan harapan terbesar penduduk Palestina selama ini. Semoga dengan dibangunnya masjid Istiqlal Indonesia ini, cita-cita kemerdekaan Palestina segera terwujud.

Cara Donasi: 
Transfer ke Rek Donasi: Bank Syariah Mandiri (451): 500 600 888 9 a.n Kasih Palestina. Konfirmasi donasi: Call/SMS/WA: 08 123 2011 55

Semoga keberkahan bumi Palestinya menyertai dalam setiap aktifitas Anda dan keluarga. Aamiin.

Info selengkapnya: http://kasihpalestina.com/campaigns/donasi-pembagunan-masjid-istiqlal-indonesia-di-gaza-palestina/

[Video Pesan Anies Baswedan]

Loading...