Terima Kasih UAS


Terima Kasih UAS

Ustaz Abdul Somad (UAS) sudah mengklarifikasi atas video yang viral beberapa hari belakangan. Kabarnya sudah dilaporkan ke Polda NTT, tapi pihak Polda NTT sendiri membantah adanya laporan itu.

Klarifikasi UAS bahwa video yang beredar itu sudah lama, sekitar 3 tahun lalu. Video itu terjadi salah satu masjid ke Pekanbaru, tempat di mana beliau rutin mengisi pengajian. Beliau ditanya atas persoalan itu dan menjawab sesuai dengan ajaran Islam yang beliau pahami.

Jadi, sudah jelas. Tidak ada lagi permasalahan. Kalau perbedaan yang dicari di tempat-tempat khusus ibadah masing-masing agama, tentulah ada saja bedanya. Yang dianggap pantas atau tidak pantas pun, akan selalu ada. Apalagi kalau sudah sengaja diviralkan di medsos. Api kisruh akan mudah tersulut.

Sebelum digoreng pihak-pihak tertentu, sebaiknya masing-masing pihak bisa menahan diri untuk tidak berkomentar terlalu jauh. Apalagi mengaitkan dengan kasus-kasus penistaan agama yang sempat ramai. Bedanya jauh sekali. Yang satu murni ulama, satunya lagi resmi pejabat-politikus.

Terima kasih UAS sudah cepat mengklarifikasi, sehingga kasusnya tak melebar ke mana-mana.

(Oleh: Erizal)

[Video Klarifikasi UAS]
loading...
Loading...